Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Berbagi File Presentasi di Google Hang Out

142
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kini Anda tidak perlu bertatap muka dengan tim Anda hanya untuk membahas file presentasi. Anda bisa membahas file presentasi Anda dimana saja, kapan saja, asal terkoneksi internet lewat versi terbaru aplikasi pengolah file presentasi Google Slides untuk android.

Pasalnya, pada Slides versi terbaru ini, pengguna bisa membagikan dan menjalankan slide presentasi di sesi video call aplikasi Hangout.

Cara menggunakan fitur tersebut cukup mudah. Pengguna hanya perlu meng-updateaplikasi Slide. Kemudian, di slide yang ingin dibagikan, tekan tombol “Play’ atau “Present This”. Setelah itu, pengguna akan melihat pilihan menampilkan slide di sesi video call Google Hangout.

Jika pengguna telah membuat agenda pertemuan video call Google Hangout di aplikasi Calendar, pengguna bisa juga langsung mengirimkan slide ke sesi tersebut. Sebelum memulai slide presentasi, pengguna bisa melihat siapa saja yang tergabung dalam sesi video call tersebut.

Saat menampilkan file presentasi, pengguna bisa menggunakan tablet dan smartphone untuk menggeser-geser file presentasi, melihat catatan, dan melihat sudah berapa lama presentasi berjalan menggunakan jam yang sudah hadir secara built-in di aplikasi.

Untuk sementara waktu, aplikasi ini memang baru tersedia di android. Namun, Google berencana membuat versi iOS-nya juga suatu saat nanti.

Bagi Anda pengguna android yang berminat menggunakan fitur terbaru dari Google Slides? Unduh saja aplikasinya di Google Play.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: