Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Piala Presiden Digelar Akhir Agustus

125

piala presidenJakartakita.com – Piala Presiden dipastikan berlangsung akhir Agustus mendatang. Kejuaraan sepakbola tersebut diikuti oleh 16 kesebelasan dan akan diselenggarakan di empat kota, yakni Malang, Bandung, Bali, dan Makassar.

“Insya Allah pembukaan akan diadakan di Bali pada tanggal 30 (Agustus 2015) dan Presiden juga akan hadir,” kata Direktur Mahaka Sport, Erick Thohir, usai bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (7/8/2015) seperti dikutip Antara.

Penyelenggaraan Piala Presiden diharapkan dapat memenuhi harapan pemerintah sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat. “Presiden sendiri menginginkan sesuatu yang terus bergulir di masyarakat, terutama ini kan hiburan di masyarakat yang sangat ditunggu-tunggu,” kata bos Inter Milan tersebut.

Jumlah pertandingan ada 38 pertandingan, dimana nantinya 16 tim akan dibagi menjadi 4 grup. Sebanyak 16 tim tersebut akan terdiri atas 13 klub yang selama ini ada di liga utama dan 3 klub dari Divisi Utama. Tim-tim dalam grup bertemu, lalu setelah kualifikasi lanjut ke babak 8 besar dimana ada adu penalti. “Di final tentu ada perpanjangan waktu, lalu adu penalti, seperti biasa,” kata Erik.

Menurutnya, Anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Piala Presiden berkisar antara Rp 30 hingga 40 miliar dan berasal dari sponsor. Ia mengatakan, telah berkomunikasi dengan berbagai pihak baik Kemenpora, PSSI dan juga BOPI. Erik juga berharap turnamen ini akan berlangsung dengan baik dan memberikan kontribusi pada sepakbola nasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: