Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Trakindo Mempersiapkan Profesional Industri Alat Berat melalui Beasiswa

113
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Trakindo Utama (Trakindo), kembali menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) berbasis karakter di industri alat berat secara berkelanjutan. Trakindo pada Kamis, (6/8/2015) menyerahkan beasiswa kepada 23 siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Trakindo yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

Melalui program beasiswa ini, Trakindo bertujuan meningkatkan kompetensi para penerima beasiswa agar lebih siap bersaing di dunia kerja dan memiliki karakter yang baik.

Maria T. Kurniawati, Chief Administration Officer Trakindo, mengatakan, dalam rangka perwujudan misi Trakindo untuk menciptakan lapangan kerja berkualitas, Trakindo pun mempersiapkan SDM berkualitas melalui program pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam kegiatan tanggung jawab sosial.

“Sejak 1996, kami mengadakan program Cooperative (Coop) Trakindo yang bertujuan menaikkan kompetensi guru dan murid melalui berbagai pendekata,” ujar Maria.

“Kami percaya, kompetensi teknik yang didapat di SMK jika ditambahkan dengan pendidikan tinggi di Politeknik dapat melahirkan profesional yang lebih berkualitas, lebih dekat dengan kebutuhan industri, serta lebih berkarakter,” tambahnya.

Sebanyak Dua puluh tiga siswa/siswi pun menerima beasiswa dalam program Coop Trakindo tersebut akan melanjutkan pendidikan di Poliban mulai 10 Agustus 2015 pada program studi Teknik Alat Berat. Adapun persyaratan dan tahap seleksi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: