Take a fresh look at your lifestyle.

XL dan APJII Tanda Tangani Kerjasama Pengembangan Desentralisasi Indonesia Internet Exchange

0 843
XL_APJII kerjasama data center
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menandatangani kerjasama pengembangan desentralisasi Indonesia Internet Exchange (IIX) dan pemanfaatan infrastruktur Data Center XL beserta jaringan pendukungnya.

Melalui kerjasama ini, infrastruktur XL yang tersedia di kota-kota Jakarta, Surabaya, dan Pekanbaru telah siap untuk mendukung program kerja APJII dalam rangka membentuk jaringan interkoneksi nasional yang handal dan terdistribusi dengan baik.

Related Posts
1 daripada 6,605

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menyaksikan penandatangan nota kerjasama yang dilakukan oleh Direktur Digital Services XL, Ongki Kurniawan dan Ketua Umum APJII, Jamalul Izza, di sela-sela ajang pameran “Dari Indonesia Untuk Dunia” yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Selasa (4/8).

“XL memiliki komitmen untuk mendukung penuh program APJII dalam membantu pemerataan pembangunan. Karena itu, kami menyambut baik program APJII tentang desentralisasi IIX karena sangat sesuai dengan tujuan pemerataan dan percepatan akses pita lebar (broadband) di daerah-daerah. Melalui kolaborasi ini, para anggota APJII terutama yang berada di daerah diharapkan dapat lebih memberikan layanan yang prima bagi para pengguna jasa internet yang mereka miliki,” kata Ongki Kurniawan dalam siaran pers, yang diterima Jakartakita.com, Kamis (6/8/2015).

Saat ini, XL Data Center merupakan Data Center pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi internasional ISO/IEC 27001 untuk Information Security Management, ISO/IEC 20000-1 untuk Information Technology Service Management, Uptime TIER III Design, dan juga dilengkapi dengan sertifikat nasional MAWAS ID yang dikeluarkan oleh lembaga lokal Cloud Security Identity yang terafiliasi dengan Universitas Indonesia.

Semua data center XL juga merupakan netral data center (neutral data center) dan gedung yang dimiliki merupakan gedung milik XL. Listrik, UPS, batterei, dan genset juga telah direncanakan dan diintegrasikan secara otomatis melalui sistem kontrol digital yang dinamakan dengan intelligent control system. Dengan demikian, para pengguna Data Center XL terutama di daerah tidak perlu khawatir akan masalah listrik yang hidup mati atau tegangan yang naik turun.

 

Tinggalkan komen