Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Akhir Pekan Bingung Mau Kemana? Ke Forum World Musik Salihara 2015 Aja, Yuks!

68
forum-world-music-2015
foto : istimewa

Jakartakita.com – Di saat akhir pekan seperti sekarang ini, ibu kota Jakarta menawarkan banyak sekali lokasi terbaik untuk menghabiskan waktu santai bersama teman, sejawat maupun keluarga.

Bagi Anda penggemar seni dan budaya, khususnya musik, komunitas Salihara yang berlokasi di Jl. Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah sejak Rabu (5/8/2015) lalu menggelar acara Forum World Music, yang merupakan salah satu rangkaian festival kecil Salihara yang berlangsung pada bulan Agustus 2015.

Program yang akan berlangsung hingga hari Minggu (9/8/2015) ini, terinspirasi dari kekayaan dan transformasi musik baik lokal maupun dunia.

Beberapa musisi dari lintas genre musik, turut menyemarakan event ini, antara lain; I Wayan Balawan bersama Batuan Ethnic Fusion (pentas hari Rabu lalu), tribute to komposer Trisutji Kamal (pentas Kamis malam), Suarasama, Sinta Wullur (pentas Jumat kemarin) dan Mallaca Ensemble.

Dikutip dari laman Salihara.org, disebutkan bahwa program ini bertujuan untuk menarik aspirasi publik serta menunjukkan bahwa masih banyaknya kekayaan material dan nilai yang dijumpai dalam musik. Hal ini juga diharapkan mampu memberi perspektif baru baik kepada pemusik maupun publik.

Terselenggaranya program ini diharapkan mampu memberikan tempat bagi pemusik tanah air untuk mengembangkan karya-karya terbaiknya.

Berikut ini List penampil pada hari Sabtu dan Minggu:

Sabtu, tanggal 08 Agustus 2015 pukul 20.00 WIB
Suarasama didirikan oleh Irwansyah Rithaony Hutajulu. Grup ini menjelajahi musik yang berasal dari berbagai akar kebudayaan berbeda, dari Afrika, Timur Tengah, India, hingga Batak dan Melayu. Suarasama telah menghasilkan album Timeline (2013), Lebah (2008), Rites of Passages (2002) dan Fajar Di Atas Awan (1998).

Minggu, tanggal 09 Agustus 2015 pukul 20.00 WIB
Mallaca Ensemble tidak hanya  menghadirkan musik dari tradisi Indonesia tetapi juga meramu musik dan bebunyian Arab, Eropa Timur dan India. Di forum ini Malacca Ensemble akan menampilkan karya-karya baru yang bertolak dari aneka tradisi musik di Indonesia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: