Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PKL Pasar Asemka dan Pasar Pagi Bakal Ditertibkan

189
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat bakal menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Asemka dan Pasar Pagi Jakarta Barat. Oleh karena itu, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat Sonar Sinurat sudah meminta kepada pedagang kaki lima (PKL) mendaftar ke kelurahan terdekat guna kepentingan pemetaan relokasi.

Rencananya ada 273 PKL dari dua kelurahan, 176 PKL dari Kelurahan Roa Malaka, Tambora; dan 97 PKL di Kelurahan Pinangsia yang bakal direlokasi ke Pasar Perniagaan, Pasar Mitra, Pasar Pagi, dan Pasar Jembatan II. Para PKL bisa memilih lokasi yang strategis menurut mereka.

Namun syaratnya, para PKL yang ingin direlokasi harus segera mendaftarkan diri ke kelurahan agar proses relokasi berjalan lancar dan mencegah pedagang gelap yang menggunakan lapak khusus PKL.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Jakarta Barat berencana menertibkan PKL yang berjualan di bahu jalan, dan trotoar di sekitar kawasan Asemka dan Pasar Pagi pada 13 Agustus 2015.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: