Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Terpaksa Copot Wali Kota Jakarta Selatan Karena Terlalu Baik

161
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana akan melantik Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menjadi Wali Kota Jakarta Selatan. Dengan demikian, Basuki bakal mencopot Syamsuddin Noor dari jabatan Wali Kota Jakarta Selatan.

Ahok pun mengelak alasannya mencopot Syamsuddin dari jabatan Wali Kota Jakarta Selatan, karena tidak becus. Justru Syamsuddin dianggap Ahok terlalu baik.

Syamsuddin tidak pernah menyelewengkan jabatan ataupun korupsi. Namun, sayangnya saking baiknya Syamsuddin, dirinya bahkan tak tega menindak tegas bawahannya soal pedagang kaki lima (PKL).

“Orangnya tuh terlalu baik. Saya juga enggak bisa menolong orang baik di Jakarta. Kalau mereka ditolong terus, Jakarta enggak bisa dibenahi. Kalau kamu terlalu baik sama orang dan enggak tegas bekerja, mau enggak mau saya ganti kamu dengan orang yang berjanji mau kerja,” kata Ahok, sapaan Basuki. Syamsuddin akan dijadikan staf oleh Basuki.

Sedianya, pelantikan Tri menjadi Wali Kota Jakarta Selatan dilaksanakan berbarengan dengan pelantikan pejabat eselon, Jumat (7/8/2015) kemarin.

Hanya saja, karena belum ada pemberitahuan kepada DPRD, Basuki menunda pelantikan Tri sebagai Wali Kota Jakarta Selatan. Rencananya, Jumat (14/8/2015) mendatang, Tri dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Selatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: