Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Triawan Munaf Siapkan Kurikulum “Coding” untuk Ibu Rumah Tangga

256
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ibu-ibu rumah tangga bakal diberdayakan untuk belajar coding (bahasa pemrograman). Hal itu diutarakan langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf di acara IdeaFest yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (8/8/2015)

Pada acara tersebut, hadir sosok yang selama ini bergerak pada industri kreatif dari berbagai daerah. Acara yang dihelat sejak 2011 itu mengangkat tema “Creativity with Purpose”.

Menurut Triawan, kemampuan coding saat ini juga diperlukan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), khususnya di bidang teknologi. Untuk itu Bekraf sedang mempersiapkan kurikulum yang sesuai untuk para ibu rumah tangga belajar coding.

Kurikulum untuk belajar coding bagi ibu-ibu rumah tangga itu menurut Triawan disiapkan bisa ditempuh dalam tiga bulan dan bisa dilakukan dari rumah.

Kemampuan coding ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh para ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan tambahan menjadi seorang programmer tanpa harus meninggalkan rumah. Untuk melaksanakan program ini, Bekraf menurut Triawan bakal menggandeng sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang pemrograman. Namun Triawan belum bersedia mengatakan perusahaan apa saja yang digandeng Bekraf tersebut.

Rencananya, jika tidak ada halangan, program coding bagi ibu rumah tangga ini bisa dijalankan mulai akhir tahun 2015.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: