Unika Atmajaya Melakukan Ground Breaking Kampus Ketiganya di BSD-Tangsel

ground breaking kampus ketiga unika atmajaya jakarta

foto : istimewa

Jakartakita.com – Pada hari Selasa (11/8/2015), telah berlangsung peletakan batu pertama (ground breaking) sebagai tanda dimulainya pembangunan kampus ketiga Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land, Ir Aswin Wirjadi, Ketua Yayasan Atma Jaya Yayasan Atma Jaya dan jajaran Muspida Kabupaten Tanggerang.

Rencananya, di lahan seluas 20 hektar tersebut, akan dibangun gedung perkuliahan dengan konsep Green Campus yang ramah lingkungan, yakni sekitar 50 persen wilayah kampus adalah taman hijau dan hutan.

Dalam siaran pers, yang diterima Jakartakita.com, disebutkan bahwa pembangunan akan ditempuh dalam beberapa tahapan.

“Saat ini, fokus pada pembangunan tahap pertama dengan luas total bangunan kurang lebih 27 ribu meter persegi di atas lahan 8 hektar,” sebut siaran pers yang dirilis pihak Sinar Mas Land tersebut.

masterplan kampus ketiga atmajaya

foto : istimewa

Adapun untuk proses pembangunan fisik, akan memakan waktu sekitar 1,5 tahun. Diperkirakan menjelang akhir tahun 2017 tahapan pertama akan selesai dibangun dan bisa menampung kurang lebih 1.795 mahasiswa.

Nantinya, kampus ketiga Unika Atma Jaya tersebut, akan menjadi pusat aktivitas bagi seluruh mahasiswa S1 baik akademis maupun non akademis, seperti unit kegiatan mahasiswa.

Asal tahu saja, pengembang Sinar Mas Land memiliki sejumlah project di Indonesia, salah satunya adalah di Bumi Serpong Damai. Di kawasan yang terletak di selatan Jakarta tersebut, kini berkembang pesat dengan hadirnya sejumlah pusat pendidikan, commercial, serta Indonesia Convention Center atau ICE bertaraf internasional yang baru saja diresmikan Republik Indonesia Joko Widodo.

 

Comments

comments




0 thoughts on “Unika Atmajaya Melakukan Ground Breaking Kampus Ketiganya di BSD-Tangsel”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire