Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Raih Piala Super UEFA

103

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona sukses meraih Piala Super UEFA setelah dalam pertandingan perebutan trofi yang berlangsung di Boris Paichadze Stadium, Georgia, Rabu (12/8/2015) dini hari WIB, menang 5-4 atas Sevilla.

Sevilla sebetulnya unggul lebih dahulu lewat tendangan bebas Ever Banega pada menit ketiga. Tapi Lionel Messi kemudian membalas juga lewat tendangan bebas empat menit berselang.

Barcelona kemudian menciptakan tiga gol untuk menjadi unggul 4-1. Messi mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-15, juga dari tendangan bebas yang cantik dengan kaki kirinya. Rafinha lalu menambahkan keunggulan satu menit sebelum turun minum, menyelesaikan umpan Luis Suarez. Sedangkan gol keempat ditorehkan Suarez setelah menerima umpan terobosan Sergio Busquets.

Jika telah tertinggal banyak gol sebuah tim langsung lempar handuk, tidak demikian dengan Sevilla. Anak-anak Los Rojiblancos selanjutnya menjebol gawang kiper Marc-Andre ter Stegen tiga kali berturut-turut untuk membuat kedudukan di akhir waktu normal imbang 4-4.

Gol kedua Sevilla dalam laga dicetak Jose Antonio Reyes pada menit ke-57, menyambar umpan silang Vitolo. Kevin Gameiro kemudian memperkecil defisit menjadi satu gol dari titik putih pada menit ke-72. Hadiah tendangan 12 pas diberikan karena Jeremy Mathieu menjatuhkan Vitolo di kotak penalti Barcelona.

Kedudukan menjadi imbang setelah winger yang musim ini baru bergabung dari Dnipro Dnipropetrovsk, Yevhen Konoplyanka, mencetak gol keempat Sevilla pada menit ke-81. Ia dengan cermat menuntaskan umpan silang mendatar Ciro Immobile.

Akibat kedudukan imbang 4-4 di waktu normal, laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Di saat inilah Pedro Rodriguez menjadi pahlawan kemenangan Barcelona setelah ia menjadi yang tercepat mencocor bola rebound tendangan Messi yang sempat diblok kiper Sevila, Beto, untuk mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-115.

Gol yang membawa Barcelona menang 5-4 dalam pertandingan perebutan trofi Piala Super UEFA mungkin akan menjadi gol terakhir Pedro untuk klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Pasalnya, Pedro tampaknya akan pindah ke Manchester United. Sang pemain telah mengajukan permohonan untuk pindah ke manajemen Barcelona.

 

Susunan Pemain

Barcelona

1 Marc-André ter Stegen ; 3 Gerard Piqué, 6 Dani Alves, 14 Javier Mascherano (7 Pedro Rodriguez 93’), 24 Jérémy Mathieu ; 4 Ivan Rakitic, 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta (20 Sergi Roberto 63’) ; 9 Luis Suárez, 10 Lionel Messi, 12 Rafinha (15 Marc Bartra 78’)

Sevilla

13 Beto ; 2 Benoît Trémoulinas, 3 Adil Rami, 4 Grzegorz Krychowiak, 23  Coke Andújar ; 7 Michael Krohn-Dehli, 8 Vicente Iborra (25 Mariano 80’), 10 José Antonio Reyes (22 Yevhen Konoplyanka 68’), 19 Ever Banega, 20 Vitolo ; 9 Kevin Gameiro (11 Ciro Immobile 80’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: