Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

“Shave For Hope”, Aksi Selebritis Demi Penderita Kanker

161
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sederet selebritis Indonesia kembali menggelar aksi solidaritas untuk penderita kanker. Para selebrtis seperti Indra Bekti, Tora Sudiro, Dimas Danang, Sogi Indra Djuanja, Melani Soebono,  Omesh, Edi Brokoli, dan lainnya ramai-ramai mengikuti aksi amal “Botakin Selebriti” Shave For Hope 2015, Minggu, 6 September 2015 mendatang.

Lewat gerakan cukup masal, para selebriti berharap bisa meraih sumbangan dari rambut-rambut yang akan dilelang tersebut. Hasil donasinya rencananya akan disumbangkan ke anak-anak penderita Kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Gerakan yang digagas oleh Steny Agustaf Rahman ini digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap penderita kanker yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Berdasarkan data terkini dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan penderita kanker di dunia setiap tahunnya bertambah hingga 6,25 juta orang. Dari jumlah tersebut 4 persen sekitar 250 ribu penderita kanker adalah anak-anak. Di Indonesia sendiri, setidaknya ada 250 kasus kanker dari 1 juta anak  Indonesia.

Edi Brokoli merupakan salah satu artis yang pernah mengikuti aksi amal ini untuk para anak pengidap kanker tersebut. Di tahun 2013 silam, ia rela memangkas habis rambut kribo yang menjadi ciri khasnya di dunia hiburan tanah air. Saat itu rambutnya berhasil dilelang dengan angka yang cukup fantastis yakni sebesar 160 juta.

Selain menggandeng sejumlah artis untuk berpartisipasi. Bahkan, Steny juga mengincar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, untuk berpartisipasi dalam acara sosial ini. Steny mengaku telah mengirimkan surat permohonan kepada gubernur yang akrab dipanggil Ahok tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: