Take a fresh look at your lifestyle.

HUT RI ke-70, PT KAI Gratiskan Tiket Kereta Lokal

0 784
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, PT KAI menggratiskan tiket perjalanan kereta lokal bersubsidi. Program tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 yang dibalut dalam ‘Program Merdeka’.

Untuk KRL‎ Commuter Line, PT KCJ memberikan program gratis tarif perjalanan KRL pada hari Senin 17 Agustus 2015, mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB. Dalam program ini, saldo para pemilik Kartu Multi Trip (KMT) tidak akan berkurang.

Demikian pula para penumpang pengguna Tiket Harian Berjaminan (THB), juga tidak perlu membayar tarif perjalanan. Namun mereka tetap harus ke loket untuk mengisi tujuan perjalanan dan menyerahkan jaminan tiket.

Related Posts
1 daripada 5,008

Sementara para pemilik kartu uang elektronik bank (BNI Tap Cash, Brizzi dari BRI, E-Money Mandiri, dan Flazz BCA) hanya akan membayar tarif sebesar Rp 1.

Sementara untuk kereta api lokal di berbagai daerah, para calon penumpang hanya perlu menunjukkan kartu identitas di loket pembelian untuk pencetakan tiket tanpa harus membayarkan biaya apapun.

Meski gratis, KAI tetap membatasi jumlah penumpang dengan kapasitas maksimal 150 persen. Sedangk‎an bagi beberapa KA lokal yang tiketnya sudah dibeli masyarakat sejak 30 hari lalu, akan mendapatkan pengembalian biaya di loket stasiun tujuan dengan menunjukkan bukti tiket KA Lokal bersubsidi (PSO) keberangkatan 17 Agustus 2015 pukul 08.00 s.d. 17.00 WIB.

‎Sementara untuk KA bandara sedikit berbeda dengan KRD dan KRL, PT Railink selaku pengelola memberikan promo ‘Diskon Kemerdekaan’ sebesar 70 persen kepada pelanggan KA Bandara Kualanamu selama 15 hari terhitung tanggal 17 Agustus 2015 sampai 31 Agustus 2015.

Pelanggan yang berhak mendapatkan diskon adalah mereka yang berulang tahun di bulan Agustus. Promo ini berlaku untuk para calon penumpang KA bandara dengan melakukan pembelian langsung di counter tiket Stasiun KA Bandara Medan (CRS) & Stasiun KA Bandara (ARS) dengan melampirkan fotokopi kartu identitas yang masih berlaku.

Tinggalkan komen