Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Dipermalukan Athletic Bilbao

115
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Target Barcelona untuk meraih enam trofi juara di tahun 2015 terancam tak terpenuhi. Pasalnya trofi keenam yang ingin diraih, Piala Super Spanyol, kini jauh dari jangkauan setelah Lionel Messi dkk dipermalukan Athletic Bilbao dengan skor 0-4 dalam laga leg pertama perebutan trofi tersebut, yang berlangsung di San Mames, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB.

Buruknya koordinasi pertahanan Barcelona menjadi faktor utama kekalahan telak dalam laga ini, kondisi yang sebetulnya telah terlihat pada pertengahan pekan, ketika klub Catalan harus bermain sembilan gol untuk meraih Piala Super UEFA. Melawan Sevilla, Barcelona menang tipis 5-4, kebobolan empat gol.

Melawan Athletic, koordinasi pertahanan Barcelona tampak masih belum bisa dibenahi pelatih Luis Enrique. Apalagi, sang pelatih memilih untuk memainkan dua bek tengah cadangan, Marc Bartra dan Thomas Vermaelen. Akibatnya, dengan mudah Athletic menyarangkan gol demi gol ke gawang kiper Marc-Andre ter Stegen.

Gol pertama tuan rumah dihasilkan Mikel San Jose pada menit ke-13. Berawal dari blunder Ter Stegen yang keluar kotak penalti untuk menghalau bola dengan sundulan, si kulit bundar jatuh ke kaki San Jose. Sang gelandang lalu meluncurkan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan ke gawang Barcelona yang telah kosong.

Di babak kedua, Aritz Aduriz mencetak hattrick dalam waktu 15 menit. Gol pertama dari trigol tersebut dicetaknya pada menit ke-53, ia mampu meloncat lebih tinggi dari Javier Mascherano untuk menanduk umpan silang Sabin Merino menjadi gol.

Sedangkan gol kedua dibuat Aduriz pada menit ke-62 setelah mengontrol umpan Markel Susaeta, lalu meluncurkan tendangan keras yang tak terbendung Ter Stegen. Hattrick Aduriz menjadi lengkap setelah gol pamungkas dicetaknya pada enam menit kemudian lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Daniel Alves menjatuhkan San Jose di kotak terlarang.

 

Susunan Pemain

Athletic Bilbao

1 Gorka Iraizoz ; 4 Aymeric Laporte, 10 Oscar de Marcos, 16 Xabier Etxeitia, 24 Mikel Balenziaga ; 5 Javier Eraso (18 Carlos Gurpegui 77’), 6 Mikel San Jose, 7 Beñat, 14 Markel Susaeta (2 Eneko Boveda 85’), 25 Sabin (30 Iñigo Lekue 66’) ; 20 Aritz Aduriz

Barcelona

1 Marc-André ter Stegen ; 6 Dani Alves, 15 Marc Bartra, 21 Adriano, 23 Thomas Vermaelen ; 12 Rafinha (8 Andrés Iniesta 52’), 14 Javier Mascherano, 20 Sergi Roberto (4 Ivan Rakitic 60’) ; 7 Pedro (16 Sandro Ramírez 71’), 9 Luis Suárez, 10 Lionel Messi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: