Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Pisang Setiap Hari

56
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa yang tak kenal dengan buah pisang? Buah yang digambarkan sebagai buah favorit monyet ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kalau dikonsumsi setiap hari.

Mau tahu apa saja manfaat pisang bagi kesehatan? Ini dia rangkumannya:

Menjaga kesehatan mata

Menambahkan pisang dalam menu diet akan membantu Anda menjaga kesehatan mata. Penjelasannya, pisang memiliki sejumlah kecil vitam A, yang larut dalam lemak dan penting untuk melindungi mata dan penglihatan normal.

Atasi sembelit

Satu pisang matang ukuran sedang, mengandung 16 persen asupan serat makanan untuk orang dewasa normal. Pisang dapat membantu mengembalikan cara kerja usus dan mengatasi sembelit.

Anti depresi

Orang yang mengkonsumsi pisang akan merasa mampu menurunkan tingkat depresi. Pisang mengandung Trytophan, enzim yang dapat diubah tubuh menjadi serotonin, zat yang membantu tubuh bersantai, meningkatkan perasaan nyaman.

Cegah serangan jantung

Jika jantung terasa nyeri, cobalah makan pisang. Pisang memiliki efek antasis saat diproses tubuh.

Diet

Saat Anda sedang diet. Pisang bisa dijadikan teman setia Anda menjalani hari-hari diet Anda. Karena pisang secara alami manis dan dapat membantu mengekang keinginan Anda untuk mengkonsumsi gula. Pisang enam inci menggabungkan 90 kalori, sekitar seperempat kalor yang Anda dapatkan dari permen cokelat, dan setengah kadar serat yang terdapat dalam larutan apel.

Ketika mencapai pencernaan, serat larut menyerap air dan memperlambat pencernaan. Makanan dipaksa bertahan di perut untuk sementara waktu. Akibatnya, Anda merasa kenyang.

Mencegah stroke

Penelitian baru menunjukan makan tiga pisang setiap hari mengurangi risiko terkena stroke sampai 21 persen. Hal ini karena kandungan kalium dalam pisang mampu mengurangi tekanan darah dan memerangi penyebab utama stroke.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: