Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Nikmatnya Sensasi dan Cita Rasa Indonesia di Resto Bengawan Solo

32
BengawanSolo@1
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Tidak banyak restoran di sebuah hotel berbintang lima di Jakarta yang menawarkan bukan hanya suasana yang kental dengan nuansa budaya lokal, tapi juga menawarkan menu masakan khas Indonesia tanpa meninggalkan nuansa modern. Salah satunya adalah resto Bengawan Solo yang terletak di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

BengawanSolo@2
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Bengawan Solo sendiri merupakan sebuah nama sungai di Solo, Jawa Tengah. Sesuai dengan namanya yang sangat kental dengan nuansa Jawa Tengah, di resto ini, pengunjung akan menikmati ragam budaya khas Jawa, seperti wayang, lukisan-lukisan, serta ornamen lain yang menjadi ciri khas di kultur budaya dan masyarakat Jawa. Dan tentu saja, kenikmatan sensasi rasa dari kuliner khas Indonesia yang terkenal berbumbu dan cita rasa kuat.

sosis solo
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

“Resto Bengawan Solo memang menawarkan kekhasan budaya lokal sebagai nilai jualnya. Kami rasa, saat ini sudah jarang hotel-hotel berbintang di Jakarta yang spesialis Indonesian food,” kata Erwina Lemuel, PR Manager Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, di sebuah kesempatan wawancara, belum lama ini di Jakarta.

iga bakar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Dijelaskan, selain para tamu yang menginap di Hotel Sahid, pengunjung yang datang kebanyakan adalah keluarga, para pekerja kantoran disekitaran pusat bisnis jalan Sudirman-Thamrin, dan juga para turis.

“Mereka sangat menikmati lunch dan dinner dengan santai dan nyaman di sini,” sambungnya.

the cinnamon experience
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Untuk menu makanan, lanjutnya, hampir semua jenis kuliner asli Indonesia bisa dijumpai disini. Antara lain, Pecel Madiun, Nasi Goreng, Sop Buntut, Sate, Bebek Boreng, Iga Bakar/Peyet, Pepes Ayam Bumbu, Martabak, Sosis Solo (isinya cincangan daging sapi), dan lain-lain. Harganya pun cukup terjangkau.

“Sebagai menu penutup, banyak pengunjung menikmati sensasi The Cinnamon Experience yang menggoda,” ujarnya.

Asal tahu saja, Resto Bengawan Solo juga pernah meraih NOW! Jakarta Award sebagai resto terbaik di Indonesia.

Yuks, merapat kesini !

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: