HUT RI ke-70, PT Jasa Marga Pilih Beri Bantuan Sosial Ketimbang Gratiskan Tol

Tol JORR W2 UtaraJakartakita.com – Sambut HUT RI ke-70, sejumlah institusi berlomba-lomba untuk memberikan layanan gratis kepada masyarakat umum. Namun hal tersebut tidak akan dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku penyelenggara jalan bebas hambatan di Indonesia.

PT Jasa Marga sudah punya agenda sendiri dalam rangka HUT RI ke-70 dengan menggelontorkan dana bantuan senilai Rp 3,1 miliar yang akan digunakan untuk masyarakat sekitar tol di seluruh Indonesia. Total bantuan itu disebar di sembilan cabang dan tiga belas anak usaha perseroan. Dengan tema “70 tahun Indonesia Merdeka, Jasa Marga Hadir untuk Negeri” berkonsep 17.8.45.

Rincian bantuan tersebut yakni 17 renovasi bangunan Sekolah Dasar di wilayah operasional Jasa Marga, masing-masing per cabang dua sekolah dengan nilai maksimal Rp 100 juta per sekolah atau total Rp 1,7 miliar.

Kemudian, delapan hari bantuan air bersih ke 19 titik lokasi kekeringan di seluruh wilayah operasi dengan kapasitas 8.000 liter per hari dua tangki dengan nilai total Rp 615 juta.

Bantuan terakhir adalah berupa pemberian 45 sepeda motor masing-masing senilai Rp 15 juta untuk 45 guru teladan. Untuk penyaluran bantuan ini, Jasa Marga bekerja sama dengan dinas pendidikan wilayah operasi dengan total nilai Rp 675 juta.

Khusus di Kabupaten Bogor, Jasa Marga juga memberikan bantuan obat kepada Puskesmas Sentul dan Babakan Madang senilai Rp 90 juta.

Hal tersebut dilakukan PT Jasa Marga karena dianggap lebih bermanfaat bagi masyarakat umum ketimbang menggratiskan tarif tol. Pasalnya pemberian diskon 25-35 persen untuk tari tol lebaran tempo hari, PT Jasa Marga berpotensi mengalami kerugian hingga Rp 80 Miliar.

Comments

comments




0 thoughts on “HUT RI ke-70, PT Jasa Marga Pilih Beri Bantuan Sosial Ketimbang Gratiskan Tol”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire