Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lyon Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

61
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Olympique Lyon sukses meraih kemenangan perdana musim ini. Bermain di kandang Guingamp, Stade municipal de Roudourou, dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung pada Minggu (16/8/2015) dini hari WIB, Lyon menang tipis 1-0.

Adalah gol tunggal mantan striker Guingamp, Claudio Beauvue, pada menit ke-79 yang menjadi penentu kemenangan yang diraih. Pemain yang masuk menggantikan Alexandre Lacazette pada menit ke-63 ini mampu menyambar bola yang tak mampu dihalau dengan baik oleh bek Guingamp, Brou Angoua, dengan kepalanya menjadi gol.

Kemenangan atas Guingamp menjadi kemenangan perdana Lyon musim 2015/2016, karena dalam laga resmi sebelumnya Lyon kalah 0-2 dari PSG di ajang Piala Super Perancis dan ditahan imbang Lorient 0-0 di ajang Ligue 1.

Pembelian terbaru Lyon, bek Mapou Yanga-Mbiwa, belum turut serta dalam tim yang tampil dalam laga melawan Guingamp. Meski, ia sebetulnya telah resmi berstatus pemain Lyon setelah dibeli dari AS Roma dengan harga 8 juta euro, dengan tambahan pembayaran dapat mencapai 2 juta euro. Seperti dilaporkan ESPN Soccer, mantan bek Newcastle United ini telah menandatangani kontrak lima tahun bersama Lyon.

Sedangkan striker Clinton Njie telah resmi meninggalkan Lyon setelah menandatangani kontrak lima tahun bersama Tottenham Hotspur. Pemain berusia 22 tahun tersebut telah diperkenalkan kepada publik klub London sebelum laga antara Spurs vs Stoke City.

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Minggu (16/8/2015) dini hari WIB

Troyes 3-3 Nice

Corentin Jean 3’, Fabien Camus 77’, Xavier Thiago 90’+3’ ; Hatem Ben Arfa 6’ (pen), Alasanne Plea 16’, Maxime Le Marchand 42’

Rennes 1-0 Montpellier

Kamil Grosicki 85’

Caen 1-0 Toulouse

Damien Da Silva 69’

Angers 0-0 Nantes

St Etienne 1-0 Bordeaux

Romain Hamouma 58’

Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB

AS Monaco 0-0 Lille

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: