Take a fresh look at your lifestyle.

Maria Felicia Gunawan, Si Pembawa Baki Bendera Pusaka

0 1,172
foto: aktualita

Jakartakita.com- Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan di Istana Merdeka pada Senin 17 Agustus 2015. Salah satu yang paling penting dalam upacara ini adalah peran dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Tim Sadewa dipilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2015). Dari tim ini, Maria Felicia Gunawan Maria Felicia Gunawan dari SMAK Penabur Gading Serpong mendapat amanat sebagai pembawa baki bendera pusaka.

Related Posts
1 daripada 4,929

Maria yang bertugas menerima duplikat bendera pusaka dari Presiden Joko Widodo dikawal oleh tujuh paskibraka lainnya yang tergabung dalam tim formasi 8. Mereka di antaranya ada yang mendapat tugas pengerek bendera‎ Briand F Pelle (Papua), Zainal Azis (Sumatera Barat), dan komandan kelompok 8 Muhammad Razak (Sulawesi Tengah).

Selain tim formasi 8, Paskibraka juga dibagi ke dalam tim 17 dan tim 45 yang menjadi penanda hari proklamasi Indonesia. Adapun, pemilihan grup yang menjadi pengibar pendera baru dilakukan pada tadi malam, demikian pula dengan penentuan pembawa baki, pengerek bendera, dan pembentang bendera. Mereka digembleng selama 1 bulan untuk siap mendapat tugas apa pun pada hari H.

Pada upacara kali ini, Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara komandan upacara ditugaskan kepada Kolonel Umar Farouq, Kasiops Sat I Gegana Korbrimob Polri. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto nantinya yang akan membacakan naskah teks proklamasi

Tinggalkan komen