Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Gagal Raih Piala Super Spanyol

81
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona gagal meraih Piala Super Spanyol setelah dalam pertandingan leg kedua perebutan trofi tersebut yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB, hanya meraih hasil imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao. Dengan hasil tersebut, Barcelona kalah agregat gol akhir 1-5, karena kalah 0-4 dalam pertemuan pertama.

Lepasnya trofi Piala Super Spanyol membuat pelatih Barcelona Luis Enrique gagal menyamai kesuksesan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, yang mampu mempersembahkan enam trofi juara pada 2009 lalu. Paling banyak Enrique bisa mempersembahkan lima titel untuk Barcelona di tahun 2015 ini. Yang telah diraih adalah gelar juara La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super UEFA. Sedangkan satu gelar lagi yang bisa dimenangi adalah Piala Dunia Antar Klub pada akhir tahun ini.

Harapan anak-anak Catalan akan peluang membalikkan keadaan sempat terbersit saat Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-43. Setelah menguasai umpan Luis Suarez dengan dada, Messi menceploskan bola ke gawang Athletic dari jarak dekat.

Namun, tindakan bodoh Gerard Pique pada menit ke-56 membuyarkan harapan tim tuan rumah. Karena beradu argumen dengan keras dengan asisten wasit ia diusir dari lapangan. Hilangnya satu pemain membuat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan. Ariz Aduritz, yang mencetak hattrick di pertemuan pertama, kemudian menghukum Barcelona dengan sebuah gol pada menit ke-74.

Athletic juga bermain 10 orang pemain sejak menit ke-86 setelah Kike Sola menerima kartu merah, hanya lima menit setelah masuk lapangan menggantikan Aduritz, karena melakukan tekel berbahaya terhadap Javier Mascherano. Namun keadaan ini tidak mengubah hasil akhir keberhasilan Athletic merebut trofi Piala Super Spanyol, trofi pertama sejak 1984.

 

Susunan Pemain

Barcelona

13 Claudio Bravo ; 3 Gerard Piqué, 6 Dani Alves, 14 Javier Mascherano, 24 Jérémy Mathieu ; 4 Ivan Rakitic (16 Sandro Ramírez 68’), 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta ; 7 Pedro (17 Munir El Haddadi 68’), 9 Luis Suárez, 10 Lionel Messi

Athletic Bilbao

1 Gorka Iraizoz ; 2 Eneko Boveda, 4 Aymeric Laporte, 16 Xabier Etxeitia (3 Gorka Elustondo 68’), 24 Mikel Balenziaga ; 7 Beñat (17 Mikel Rico 83’), 10 Oscar de Marcos, 14 Markel Susaeta, 18 Carlos Gurpegui ; 5 Javier Eraso, 20 Aritz Aduriz (9 Kike Sola 81’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: