Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Benteke Torehkan Gol Pertama bagi Liverpool

78
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Christian Benteke membuktikan bahwa dana sebesar 32 juta pound sterling yang harus dikeluarkan Liverpool untuk memboyongnya dari Aston Villa tidak sia-sia. Striker berusia 24 tahun itu mencetak gol pertamanya bagi The Reds dalam pertandingan Liga Inggris kontra AFC Bournemouth di Stadion Anfield, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB, yang menjadi penentu kemenangan 1-0.

Dengan kemenangan yang diraih, Liverpool menjadi salah satu dari empat tim yang meraih dua poin penuh dari dua laga awal Liga Inggris, bersama Manchester City yang memuncaki klasemen sementara, Leicester City, dan Manchester United. Pekan lalu The Reds mengalahkan Stoke City lewat gol tunggal Philippe Coutinho.

Meski bermain di kandang sendiri, Liverpool sempat merasakan tekanan Bournemouth di awal laga. Bek Bournemouth Tommy Elphick sempat menjebol gawang Liverpool yang dikawal kiper Simon Mignolet pada menit kelima, tapi wasit tak menyatakan gol karena sang pemain dianggap telah mendorong Dejan Lovren sebelumnya. Max Gradel beberapa menit kemudian memiliki peluang menciptakan peluang gol bagi tim tamu, tapi beruntung bagi Liverpool, Nathaniel Clyne masih mampu menekel winger Bournemouth tersebut.

Perlahan tapi pasti, Liverpool lalu menguasai jalannya laga. Benteke meluncurkan tendangan keras dari jarak jauh yang masih melebar pada menit ke-24. Dua menit berselang, Benteke berhasil menciptakan gol untuk The Reds.

Jordan Henderson meluncurkan umpan dari sayap kiri, yang lalu dapat disambar Benteke menjadi gol. Gol ini sedikit kontroversial, karena Coutinho yang telah berada di posisi offside juga berusaha menyambar bola. Namun wasit menganggapnya tidak terlibat proses gol, sehingga gol disahkan.

Setelah unggul, Liverpool kian gencar meluncurkan serangan. Coutinho dua kali memiliki peluang sebelum turun minum, tapi tak ada yang menjadi gol.

Di babak kedua, baik Liverpool maupun Bournemouth sama-sama berupaya mencetak gol. Tapi tak satu pun membuahkan hasil, sehingga pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah.

 

Susunan Pemain

Liverpool

22 Simon Mignolet ; 2 Nathaniel Clyne, 6 Dejan Lovren, 12 Joseph Gomez, 37 Martin Skrtel ; 7 James Milner, 10 Philippe Coutinho (18 Alberto Moreno 81’), 14 Jordan Henderson (23 Emre Can 52’), 20 Adam Lallana, 33 Jordon Ibe (11 Roberto Firmino 70’) ; 9 Christian Benteke

AFC Bournemouth

1 Artur Boruc ; 2 Simon Francis, 3 Steve Cook, 5 Tommy Elphick, 11 Charlie Daniels ; 6 Andrew Surman, 10 Max Gradel (15 Adam Smith 81’), 30 Matt Ritchie, 32 Eunan O’Kane (4 Dan Gosling 87’) ; 13 Callum Wilson, 17 Joshua King (24 Lee Tomlin 61’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: