Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menko Kemaritiman : Indonesia Mesti Genjot Sektor Pariwisata!

317
Rizal-Ramli
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli menyatakan, sektor pariwisata merupakan sektor yang memiliki potensial tinggi, mulai dari perekonomian hingga lapangan pekerjaan.

Dijelaskan, sektor pariwisata memiliki beberapa manfaat jika mampu dikembangkan. Pertama, jumlah lapangan kerja akan banyak sekali, kedua, barang produksi kreatif bisa dijadikan sovenir atau cindera mata, dan, ketiga menambahkan devisa, dan keempat sektor penerbangan akan tumbuh.

“Kalau itu terjadi, jumlah lapangan pekerjaan akan banyak sekali, bisa jutaan orang karena industri pariwisata itu padat karya. Yang ke dua, barang-barang kita barang-barang produksi kreatif, bisa jadi kado bisa jadi hadiah, dan yang ketiga devisa akan banyak, yang keempat penerbangan kita akan tumbuh,” tutur Rizal, di kantornya, di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

“Ada negara yang hidup dari sektor pariwisata, Pariwisata sektor paling gampang menciptakan lapangan kerja,” sambung Rizal.

Tapi, lanjutnya lagi, membangun sektor pariwisata di Indonesia harus mendapatkan dukungan dari semua kementerian di bawah koordinasi kemaritiman, seperti perhubungan, kelautan dan perikanan, dan ESDM.

“Kalau mau bangun pariwisata tapi tidak ada listriknya jangan harap ada wisatawannya,” tegasnya.

 

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: