Take a fresh look at your lifestyle.

11 Pasar Baru Siap Diresmikan Ahok

0 1,330
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat, 11 pasar baru di Jakarta bakal diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Empat di antaranya merupakan pasar rakyat, yakni Pasar Kebon Bawang, Jakarta Utara, Pasar Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Pasar Nangka Bungur, Jakarta Pusat, dan Pasar Kampung Duri, Jakarta Barat.

Selain empat pasar rakyat, ada tujuh pasar lain yang sudah rampung direvitalisasi dan siap diresmikan. Pasar tersebut ialah Pasar Enjo di Jakarta Timur, Pasar Pondok Indah di Jakarta Selatan, Pasar Teluk Gong di Jakarta Utara, Pasar Kalibaru di Jakarta Barat, Pasar Hayam Wuruk Indah (HWI) Lindeteves di Jakarta Pusat, Pasar Cengkareng di Jakarta Barat, dan Pasar Jatinegara di Jakarta Timur.

Related Posts
1 daripada 5,430

Menurut Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Jaya Djangga Lubis, bedanya pasar rakyat dan pasar pada umumnya adalah  pedagang di pasar rakyat dibebaskan biaya bangunan serta sewa kios. Pedagang hanya dibebankan retribusi kebersihan, keamanan, pengelolaan pasar, serta listrik sesuai pemakaian. Pedagang hanya membayar retribusi Rp 10.000-Rp 15.000 tiap harinya.

Namun, kios di pasar rakyat tidak bisa dipindah-tangankan ke pedagang lain tanpa sepengetahuan PD Pasar Jaya. Karena nanti PD Pasar Jaya bakal menyerahkan kios tersebut kepada pedagang yang sudah masuk waiting list.

Sebagai informasi pembangunan pasar rakyat ini dibiayai oleh PT Kurnia Realty Jaya dan Wika sebagai kompensasi pembangunan Pasar Benhil.

Tinggalkan komen