Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Berencana Liburan di Jepang? Pastikan Anda Tahu Aturan Selfie di Jepang

150
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jepang merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di asia. Apalagi setelah Jepang mulai membuka diri dengan memberikan kemudahan visa untuk wisatawan Indonesia. Bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan masa liburan di Jepang. Pastikan Anda tahu aturan selfie di Jepang.

Pasalnya di sejumlah obyek wisata di Jepang mulai melarang pengunjungnya untuk melakukan selfie dengan menggunakan tongsis atau tongkat narsis untuk alasan keselamatan. Salah satu tempat wisata yang melarang penggunaan tongkat selfie adalah Nagashima Spa Land, sebuah taman rekreasi di Kuwana. Taman ini melarang pengunjungnya membawa tongsis di kolam renang mereka, lalu ke roller coaster dan ditambah ke beberapa wahana lainnya karena dikhawatirkan bakal melukai pengunjung lain yang tak sengaja terpukul oleh tongsis yang dibawa pengunjung.

Selain di Nagashima Resort, tempat wisata Japan Monkey Center juga melarang tongsis sejak Juni lalu. Alasannya karena di area yang dipenuhi monyet itu dikelilingi oleh pagar listrik. Akan berbahaya bila tongsis yang dibawa pengunjung menyentuh pagar listrik. Bakal ada monyet yang ikut terluka.

Tak hanya kedua tempat wisata di atas. Tapi Central Japan Railway (JR Tokai), Kebun Binatang dan Kebun Raya Higashiyama, serta Pelabuhan Nagoya Public Aquarium memberlakukan hal yang sama kepada pengunjung mereka.

Sementara di Kastil Inuyama yang merupakan harta kekayaan nasional dengan menara kasti tertua di Jepang, penggunaan tongsis masih diperbolehkan asalkan pengunjung tidak melakukannya di menara kastil. Kondisi tangga yang curam dikhawatirkan dan kehadiran tongsis yang panjang dapat mengganggu pengunjung lain yang hendak naik ke puncak menara.

Sebenarnya tak hanya tempat wisata di Jepang yang mulai melarang penggunaan tongsis. Di pusat rekreasi di sejumlah negara, tongsis juga sudah dinyatakan terlarang, termasuk salah satunya adalah Disneyland.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: