Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Besok, PPD Luncurkan 78 Unit Bus Transjabodetabek Baru

72
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –   Besok, Jumat (21/8/2015), Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) bakal meluncurkan layanan transjabodetabek baru ke Bekasi, Depok, dan Tangerang di lapangan sisi selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Peluncuran 78 unit bus Transjabodetabek baru tersebut sempat tertunda dari jadwal semula yang harusnya dilakukan pada Senin (17/8/2015) kemarin di kawasan Monas.

Tertundanya peluncuran transjabodetabek rute Bekasi, Depok, dan Tangerang disebabkan pada Senin kemarin, kawasan Monas ditutup terkait dengan adanya upacara peringatan HUT Kemerdekaan. Sebelumnya PPD menjadwalkan akan mengadakan acara peluncuran di Monas bersamaan dengan dilaksanakannya acara BUMN Expo.

Pembukaan rute transjabodetabek ke Bekasi, Depok, Tangeran tersebut merupakan kelanjutan dari layanan transjabodetabek rute Tangerang Selatan, tepatnya dari Ciputat-Blok M yang telah beroperasi sejak Oktober 2014.

Tarif yang akan dikenakan dalam layanan transjabodetabek yang menuju Bekasi, Depok, dan Tangerang masih sama seperti yang dikenakan di rute Tangerang Selatan, yakni Rp 9.000. Pembayaran akan dilakukan secara non-tunai. Nantinya di dalam bus akan dipasang mesin e-ticketing.

Dan bagi penumpang bus Transjabodetabek yang yang akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus Transjakarta tidak akan dikenakan biaya tambahan. Hal yang sama berlaku untuk penumpang transjakarta yang naik transjabodetabek di dalam busway. Tarif tambahan Rp 9.000 baru dikenakan kalau sudah melewati batas kota Jakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: