Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Film “Battle of Surabaya” Siap Mendunia

207
foto: youtube
foto: youtube

Jakartakita.com – Mungkin tim film animasi Battle of Surabaya tidak pernah menyangka sebelumnya kalau hasil karyanya sebentar lagi bakal mendunia. Pasalnya, film animasi yang semula dipersiapkan untuk serial televisi 13 episode berjudul ‘Petualangan Abdan’ itu bakal didistribusikan oleh Walt Disney Pictures ke wilayah Asia Pasifik.

“Sebetulnya cerita ‘Battle of Surabaya itu’ awalnya dipersiapkan untuk serial televisi 13 episode, judulnya ‘Petualangan Abdan’. Tapi saat itu saya tawarkan ke televisi nasional nggak ada yang mau,” cerita Eksekutif Produser ‘Battle of Surabaya’ M. Suyanto usai Press Screening di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Siapa sangka kalau akhirnya film animasi yang sempat ditolak oleh televisi nasional itu malah dilirik Walt Disney. Tak hanya  soal distribusi, Disney juga terlibat dalam proses penggarapan Battle of Surabaya. Namun, bukan dalam urusan konten animasi, melainkan pengembangan sistem produksi. Salah satunya adalah wawasan bahwa kalau film mau go international harus menggunakan bahasa Inggris.
Film Battle of Surabaya yang menggunakan teknik animasi 2D tersebut rencananya bakal tayang di Indonesia pada 20 Agustus mendatang. Penyiar radio Ian Saybani, artis peran Reza Rahadian, dan vokalis Maudy Ayunda terlibat sebagai pengisi suara film tersebut.Battle of Surabaya mengisahkan tentang Musa (13) yang merupakan remaja penyemir sepatu di kala peristiwa perang 10 November 1945 di Surabaya, Jawa Timur. Ia kemudian mendapat misi menjadi kurir surat-surat pribadi para tentara dan milisi pejuang. Bersama dengan Yumna dan Danu, Musa banyak mengalami berbagai petualangan dalam menjalani tugasnya.

Film animasi 2D yang digarap oleh sutradara Aryanto Yuniawan bersama rumah animasi asal Yogyakarta, MSV Pictures dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Amikom Yogyakarta ini merupakan hadiah istimewa di hari ulang tahun Indonesia yang ke-70.
Penasaran dengan filmnya? Tonton saja trailernya di link berikut ini!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: