Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hari Ini, Mapolres Tangsel Resmi Dibuka

107

Jakartakita.com –  Rencananya mulai hari ini, Rabu (19/8/2015), markas sementara Polres (Mapolres) Tangerang Selatan (Tangsel) yang berada di  gedung bekas Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian.

Gedung yang berbentuk ruko tersebut terletak di Jalan Boulevard Bintaro, CBD Bintaro Jaya sektor 9, Tangsel. Bangunan tiga lantai itu akan berfungsi sebagai kantor Mapolres Tangsel untuk sementara hingga gedung permanen Mapolres Tangsel yang berada di kawasan Lengkong Timur, Serpong, Selesai dibangun.

Nantinya, Polres Tangsel akan membawahi 5 polsek dan beranggota 450 personel yang dipimpin Kapolres berpangkat Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP). Adapun 5 polsek yang akan berada di wilayah hukum Polres Tangsel disebutkan yaitu Polsek Ciputat, Polsek Serpong, Polsek Pamulang, Polsek Pondok Aren, dan Polsek Cisauk. Kapolres Tangsel sendiri akan dipimpin oleh AKBP Ayi Supardan, Sedangkan wakilnya adalah Kompol. Bachtiar Alponso yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pondok Aren.

Sejumlah persiapan telah dilakukan jelang peresmian, termasuk karangan bunga yang berjejer rapih di depan ruko. Mapolres bekas ruko ini pun sudah tertata rapih, seperti ruang Satuan Narkoba, Sat Reskrim, SPKT, Satuan Lalu lintas, Komlek, Satuan Sabhara, walaupun ruangan untuk Kapolres malah belum kelar. Dan di depan halaman kantor Mapolres juga sudah terlihat deretan kendaraan operasional yang terparkir rapih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: