Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kawasan KBT Terus Ditata, Ribuan Pohon Akan Ditanam

206

Tujuan Wisata-Kanal Banjir TimurJakartakita.com – Kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) terus ditata. Pasalnya, Pemkot Administrasi Jakarta Timur berencana untuk menjadikan KBT sebagai salah satu destinasi wisata kuliner dan belanja favorit warga ibu kota.

“Untuk tahap awal kami akan mempercantik KBT dengan menanam ribuan pohon jenis trembesi,” kata Mimi Rachmiati, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Rabu (19/8/2015).

Penanaman ribuan pohon akan dilakukan minggu ini, lanjut Mimi. Diharapkan keberadaan ribuan pohon tersebut akan menambah keindahan kawasan KBT sehingga makin banyak warga yang berekreasi di pinggir kanal itu.

Sebelumnya, Pemkot juga telah melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL). Juga mulai membangun taman di sepanjang BKT yang terbagi dalam lima zona.

“Zona pertama sekitar Cipinang Besar Selatan (CBS), zona dua Cipinang Indah hingga ke Jalan Pahlawan Revolusi, zona tiga Jalan Pahlawan Revolusi sampai Masjid Al Barkah Pondok Bambu, zona empat Masjid Al Barkah hingga Jalan Kelurahan Duren Sawit dan zona lima Jalan Kelurahan Duren Sawit hingga Jalan Pendidikan,” tuturnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: