Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Datangkan Kovacic dari Inter

76

kovacic madridJakartakita.com – Real Madrid akhirnya membuat gebrakan dalam bursa transfer musim panas ini. Tim ibukota Spanyol itu telah resmi mendatangkan Mateo Kovacic dari Inter Milan. Gelandang tengah berusia 21 tahun asal Kroasia itu telah menandatangani kontrak enam tahun bersama Los Merengues.

Meski tak ada pernyataan resmi tentang nilai transfer sang pemain, namun media setempat memperkirakan jumlahnya mencapai 30 juta euro. “Real Madrid FC dan Inter Milan telah sepakat tentang transfer Mateo Kovacic. Ia akan berada di klub sampai enam musim musim mendatang,” demikian pernyataan dalam situs resmi Madrid, Selasa (18/8/2015).

Menurut pelatih Inter Roberto Mancini, Inter terpaksa melepas pemain bertalenta seperti Kovacic demi kondisi keuangan klub yang lebih baik. “Sayangnya ada aturan financial fair play yang mungkin kita semua tidak inginkan. Tapi, untuk mematuhi aturan UEFA, kami memang harus melakukan sesuatu,” ungkap Mancini kepada Mediaset.

“Ini bukan berarti kami tidak memiliki skuat yang kompetitif. Kami semua sedih (atas kepergian Kovacic), tapi kami memang harus melakukan pengorbanan,” imbuhnya.

Kovacic tentunya akan menjadi pelengkap skuat Madrid yang cukup berguna. Paling tidak, ia akan menjadi pelapis untuk Toni Kroos dan Luka Modric.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: