Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sosialisasi Jakarta Biennale, Panitia Usung ‘Roadshow Art on The Spot’

183
logo - jakarta biennale
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pesta seni kontemporer Jakarta Biennale akan diadakan pada 15 November 2015 hingga 17 Januari 2016 mendatang.

Namun, untuk lebih terdengar gaungnya, sosialisasi festival seni ‘Jakarta Biennale’ bakal digelar selama dua bulan kedepan, mulai dari Agustus hingga Oktober 2015, dengan menampilkan program ‘Roadshow Art on The Spot’ (RAOS).

Program sosialisasi ini digelar selama 20 kali di 19 tempat yang berbeda. Nantinya, para seniman akan berbagi pengalaman profesi sebagai seniman dan bagaimana seni mempengaruhi hidupnya, maupun sebaliknya.

Sebanyak 12 seniman akan ikut keliling untuk mensosialisasikan. Mereka adalah Anton Ismael (fotografi), Gardu House (street art), Gelar Agryano (video), Hari Prast (komik), Ika Vantiani (kolase), Jayu Julie (ilustrasi), Jeany (kolase), Kiswinar (paper craft), Komikazer (komik), Lala Bohang (ilustrasi), PADJAK (performance art), dan The Popo (ilustrasi).

“Kami mengajak para seniman untuk sosialisasi tentang Jakarta Biennale. Berapa banyak orang sih yang tahu Jakarta Biennale sendiri. Jadi kami yang samperin,” ungkap Koordinator Program RAOS, Eko Harsoselanto, baru-baru ini di Jakarta.

Lokasi pertama akan dimulai hari ini (19/8) di Sanggar Anak Harapan. Kampung Tanah Merah, Jalan Mandiri 1, Rt/Rw 001/09. No. 6, Kel. Rawa Badak Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara.

Asal tahu saja, Jakarta Biennale menjadi festival seni rupa yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Festival seni rupa kontemporer berskala internasional yang digelar dua tahunan ini mengusung tema ‘Maju Kena, Mundur Kena: Bertindak Sekarang’.

Adapun pembukaan Jakarta Biennale akan berlangsung di Gudang Sarinah, Jalan Pancoran Timur II/4, Jakarta Selatan.

Sekitar 40 seniman Indonesia dan 30 seniman internasional dipastikan ikut serta di ajang Jakarta Biennale.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: