Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Smartfren Luncurkan Layanan Internet “Super Ngebut”

94
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan Smartfren. Pasalnya, PT Smartfren Telecom telah resmi meluncurkan layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE-Advanced.

Jaringan Smartfren 4G LTE-Advanced menawarkan kecepatan data tinggi untuk akses mobile data dan cakupan yang lebih luas. Sebuah layanan internet ‘super ngebut’ untuk para pelanggannya.

Layanan internet ‘super ngebut’ ini sudah dapat digunakan mulai kemarin, Rabu (19/8/2015), di kota-kota yang terjangkau sinyal Smartfren, termasuk Jakarta.

Untuk bisa merasakan internet 4G Smartfren, pengguna bisa menggunakan salah satu dari lima ponsel Android 4G, Andromax R, Q, Qi, Es, dan Ec. Selain ponsel, Smartfren juga menyediakan dua modem MiFi, Andromax M2P dan Andromax M2Y.

Smartfren menerapkan 4G LTE tersebut memakai teknologi Time Division Duplex (TDD) di frekuensi 2.300 Mhz dan Frequency Division Duplex (FDD) di frekuensi 850 MHz.

Untuk layanan suara, Smartfren masih mengandalkan jaringan CDMA. Pasalnya teknologi 4G LTE yang ada saat ini masih belum bisa dipakai untuk memberikan layanan suara.

Anak usaha Sinar Mas ini mengaku tidak akan mematikan CDMA kendati sudah menyalakan jarigan 4G. Hingga saat ini tercatat ada 12 juta pelanggan mereka, artinya 12 juta orang menggunakan jaringan CDMA tersebut. Selama masih banyak pelanggan yang menggunakan, layanan tersebut tidak akan dimatikan.

Dalam rangka merayakan peluncuran tersebut, hingga 31 Oktober 2015, pelanggan Smartfren dapat menikmati bonus kuota dua kali lipat pada semua paket “Smartplan Limitless”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: