Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BUMN Gelar Pameran “Indonesia Hebat”

289
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Selama 70 tahun Indonesia merdeka, sudah banyak keberhasilan yang diraih oleh bangsa Indonesia. BUMN selaku Badan Usaha Milik Negara merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan bangsa menuju Indonesia Hebat.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, hari ini, Jumat (21/8/2015), Kementerian BUMN menggelar “Pameran Indonesia Hebat” di Istora Senayan Jakarta. Pameran yang diikuti oleh 58 BUMN, di antaranya ada PT Pos Indonesia, PT PLN, PT Pertamina, PT Garuda Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Jasa Marga Tbk, PT Krakatau Steel Tbk, PT Pindad, dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) ini memamerkan hasil-hasil karya BUMN yang spektakuler.

Menurut Menteri BUMN, Rini Soemarno, pameran ini merupakan sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa BUMN siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan bukan hanya alat negara untuk mengumpulkan penerimaan negara, tapi juga memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Dalam pameran ini, berbagai hasil karya BUMN dipamerkan, di antaranya adalah Panser Anoa 2 produksi PT Pindad, dan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) alias drone ‘Wulung’ produksi PTDI. Hasil-hasil karya ini menunjukkan BUMN memiliki kemampuan besar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: