Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund Balikkan Keadaan, Athletic Alami Kekalahan

158
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Beberapa partai menarik terjadi dalam pertandingan leg pertama babak play-off Liga Eropa yang berlangsung Jumat (21/8/2015) dini hari WIB tadi. Bermain di kandang Odd Grenland, Skagerak Arena, Borussia Dortmund meraih kemenangan 4-3. Kemenangan ini diraih dengan tidak mudah, karena Dortmund sempat tertinggal tiga gol dari klub Norwegia tersebut.

Jone Samuelson membawa Odd Grenland unggul cepat lewat gol saat laga baru berjalan 13 detik. Fredrik Nordkvelle lalu menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-19. Sebuah tendangan bebas Espen Ruud tiga menit kemudian membuat kiper Dortmund Roman Weidenfeller memungut bola ketiga kalinya dari dalam gawang.

Tertinggal tiga gol, anak-anak Dortmund ‘mengamuk’. Striker Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol pertama klub Jerman tersebut dalam laga pada menit ke-34. Gol kedua Dortmund kemudian tercipta dua menit setelah turun minum lewat tendangan voli Shinji Kagawa.

Aubameyang mencetak gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-76 untuk membuat kedudukan imbang tiga sama. Sedangkan gol penentu kemenangan Dortmund dicetak Henrikh Mkhitaryan melalui sebuah sundulan saat waktu normal tersisa enam menit. Gelandang serang asal Armenia ini memang sedang ‘on fire’, mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhir Dortmund.

Tim yang baru saja mengandaskan Barcelona dan meraih Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao, harus mengalami kekalahan 2-3 saat berkunjung ke Stadion Pod Dubnom, kandang MSK Zilina. Athletic sebetulnya sempat unggul dua gol, berkat torehan Sabin pada menit ke-16 dan Kike Sola menit ke-33.

Tapi klub Slovakia yang menjadi tuan rumah kemudian membalas tiga gol, lewat Jakub Paur menit ke-66 dan dua gol Willian yang masing-masing dicetak pada menit ke-77 dan 90+4.

foto: espn
foto: espn

Klub Inggris Southampton hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu FC Midtjylland di St Mary’s Stadium. Sempat tertinggal gol Tim Sparv menit ke-45, Soton menyamakan kedudukan lewat gol penalti pemain mereka yang sempat cedera panjang, Jay Rodriguez, pada menit ke-56.

Ajax Amsterdam yang tersingkir dari ajang Liga Champions menjaga peluangnya di Liga Eropa dengan meraih kemenangan tipis 1-0 saat bermain lawan Jablonec di Amsterdam Arena. Gol penentu kemenangan Ajax dicetak Arkadiusz Milik pada menit ke-54 dari titik putih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: