Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Grand Sungkono Lagoon Gelar Groundbreaking Tower 2

245
peresmian groundbreaking tower 2 grand sungkono lagoon
foto : jakartakita

Jakartakita.com –  PT PP Properti Tbk (PP Properti) yang mengembangkan proyek Grand Sungkono Lagoon (GSL) di koridor Jl. Mayjend Sungkono, Surabaya Barat, melakukan kegiatan ground breaking Tower 2 yang diberi nama Tower Caspian.

Nilai investasi yang ditanamkan untuk pembangunan tower apartemen tersebut sekitar Rp 1 triliun, yang berasal dari internal perusahaan.

“Investasinya sekitar Rp 1 triliun. Dananya dari internal,” kata Rudy Harsono, Project Manager Grand Sungkono Lagoon Surabaya, kepada Jakartakita.com, disela-sela acara peresmian kegiatan ground breaking di Surabaya, Kamis (20/8/2015).

Menurut Rudy, kondisi perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi saat ini, dimana kondisi Rupiah masih terpuruk, serta suku bunga perbankan yang masih tinggi, cukup berpengaruh terhadap kinerja penjualan di proyek yang dipimpinnya tersebut.

“Namun, dengan strategi marketing yang jitu, kami dapat menghasilkan kinerja terbaik buat perusahaan. Kita bisa lihat, penjualan Tower  1, Venetian telah 100 persen ludes terjual. Sekarang kami mulai memasarkan Tower 2, Caspian. Diharapkan dapat dengan cepat terserap pasar. Pasalnya, potensi pasar di Surabaya sendiri sangat besar, tinggal bagaimana kita mengolahnya saja,” tutur Rudy.

Tower Caspian, lanjut Rudy, saat ini telah terjual sekitar 40 persen. “Saat ini telah terjual 40 persen dari jumlah unit yang ditawarkan,” ujarnya.

ground breaking tower 2 grand sungkono lagoon
foto : jakartakita.com

Lusiani, Marketing Manager Grand Sungkono Lagoon Surabaya menambahkan, berbeda dengan tower pertama (Venetian), tower kedua (Caspian) menawarkan konsep smart home technology yang dibangun diatas area seluas 35.140 m2. Selain lebih unik, lebih tinggi jumlah lantainya, juga ada mall-nya.

“Terdiri dari 48 lantai, 578 unit, dengan ketinggian 174 meter, serta bergabung dengan mall,” jelas Lusiani.

Kelebihan lainnya, tower ini dilengkapi dengan area komersial, fasilitas pertokoan, lahan parkir yang luas, fasilitas F&B, area olahraga, taman bermain, serta bioskop. Juga dikelilingi oleh lagoon dengan luas 1200 m2. “Juga ada private lift,” sambungnya.

Untuk harganya, lanjut dia, ditawarkan mulai Rp900 jutaan untuk yang berukuran 38 m2 sampai Rp4 miliar untuk yang berukuran 149 m2.  Sedangkan untuk serah terima rencananya tahun 2018 mendatang.

“Targetnya bisa sold out dalam 2 tahun ini,” tandasnya.

Asal tahu saja, nilai investasi yang dianggarkan di proyek Grand Sungkono Lagoon sebesar Rp 5 miliar. Adapun proyek ini merupakan proyek hunian superblock pertama di Surabaya yang dibangun di atas area seluas 3,5 hektar, dimana 30 persen dari total areanya akan dibangun infrastruktur ruang terbuka hijau dan juga danau (lagoon) sehingga dapat menciptakan lingkungan hijau di Surabaya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: