Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pedro Kini Pemain Chelsea

62
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Winger Spanyol Pedro Rodriguez kini pemain Chelsea. Pesepakbola yang telah meraih seluruh gelar juara kompetisi level teratas baik di tingkat klub maupun tim nasional tersebut dibeli The Blues dengan harga 21,4 juta pound sterling dari Barcelona.

Pemain sayap berusia 28 tahun itu bahkan telah berlatih bersama dengan rekan-rekan setimnya. Ia dengan cepat akrab dengan Cesc Fabregas, kompatriot yang pernah sama-sama membela Barcelona. Sang pemain diperkirakan akan menjalani debutnya di ajang Liga Inggris dalam pertandingan kontra West Bromwich Albion.

Dalam pernyataan yang dimuat situs resmi Chelsea, Pedro menyebut adanya Mourinho dan Fabregas di Chelsea membuat ia mau pindah ke klub London itu. “Mourinho adalah salah satu alasan utama kenapa saya berada di sini. Ia menelpon saya dan berkata bahwa ia membutuhkan saya untuk membuat tim semakin kuat. Saya sangat senang bermain untuknya dan semoga bisa memenangi berbagai gelar juara,” kata Pedro, dilansir ESPN Soccer Jumat (21/8/2015).

“Saya juga berbicara dengan Cesc. Kami teman baik. Saya tahu saya akan merasa berada di rumah sendiri di Chelsea, dan itu jugalah yang menjadi salah satu alasan kenapa saya memutuskan pindah,” imbuhnya.

Pedro juga telah familiar dengan Diego Costa dan Cesar Azpilicueta, karena mereka bermain bersama di tim nasional Spanyol.

Bersama timnas Matador, Pedro meraih titel juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Sedangkan bersama Barcelona, Pedro turut meraih lima gelar juara La Liga, tiga gelar Copa del Rey, tiga gelar Liga Champions, empat gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Piala Super UEFA, dan dua gelar Piala Dunia Antar Klub.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: