Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pikirkan Ini Agar Tidur Anda Berkualitas!

79
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah seharian penuh beraktifitas. Anda butuh tidur malam yang berkualitas agar keesokan harinya Anda bisa beraktifitas dengan kondisi badan yang bugar dan pikiran Anda terasa segar.

Tahukah Anda kalau kualitas tidur Anda ditentukan oleh apa yang Anda pikirkan sebelum tidur? Memikirkan hutang, masalah Anda di kantor atau hal-hal ruwet lainnya tentu bukanlah ritual yang tepat untuk Anda lakukan sebelum tidur. Bukannya tidur nyenyak, Anda malah terserang insomnia.

Lalu apa yang mesti Anda pikirkan sebelum tidur agar tidur Anda berkualitas? Seperti dilansir dari familyshare, setidaknya ada 5 hal yang bisa dipikirkan sebelum tidur.

Hal positif yang terjadi hari ini

Meskipun hari Anda berat, pasti Anda punya satu hal positif yang sudah Anda lakukan. Coba ingat-ingat hal positif apa yang sudah Anda lakukan sepanjang hari ini! Semisal, Anda memberi makan kucing liar yang kelaparan, menyingkirkan paku dari jalan raya, atau Anda berhasil tidak jajan hari ini.

Target esok lebih baik daripada hari ini

Setelah memikirkan hal-hal positif. Anda juga bisa memikirkan hal positif yang akan Anda lakukan esok hari. Dengan begitu Anda punya semangat untuk bangun pagi keesokan harinya.

Sudahkah Anda berguna hari ini

Manusia yang paling mulia adalah mereka yang berguna bagi banyak orang. Coba ingat-ingat kebaikan apa yang sudah Anda lakukan untuk orang lain sepanjang hari ini! Tak perlu harus memberikan materi, senyuman yang tulus dan sapaan ramah sudah lebih dari cukup untuk menyenangkan orang lain.

Hal paling disukai dalam diri

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Fokus pada kekurangan diri hanya akan membuat Anda menjadi manusia yang tidak bersyukur. Coba pikirkan apa yang paling Anda sukai dari diri Anda! Dengan mengetahui kelebihan yang paling Anda sukai dari diri, Anda akan tumbuh menjadi manusia yang percaya diri dan Anda akan terbebas dari perasaan ingin bunuh diri. Sudah pasti tidur Anda akan nyenyak.

Orang yang Anda sayangi

Meluangkan waktu sejenak untuk memikirkan orang-orang yang Anda sayangi akan membuat tidur Anda jauh lebih nyenyak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: