Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Shell Lubricants Meluncurkan Pelumas Shell Paper Machine Oil S3 M Untuk Industri Pulp dan Kertas

178
Jason Cao - Shell Paper Machine Oil
foto : istimewa

Jakartakita.com – Shell Lubricants baru-baru ini meluncurkan pelumas Shell Paper Machine Oil S3 M, di sebuah forum seminar bertajuk “Shell Pulp & Paper Expert Forum 2015” yang berlangsung di Yogyakarta.

Seminar tersebut merupakan seminar Shell Technology khusus untuk industri Pulp dan Kertas pertama yang dilakukan di Indonesia, yang dihadiri oleh pelaku industri pulp dan kertas terkemuka di Indonesia seperti PT Indah Kiat Pulp & Paper, PT Tjiwi Kimia dan perusahaan lain dari Group Asia Pulp & Paper, Grup RAPP, PT Adiprima Suraprinta dan lainnya.

“Pelumas ini dibuat untuk memberikan perlindungan maksimal untuk berbagai kebutuhan dan kondisi yang ada pada mesin kertas modern. Produk pelumas ini memenuhi standar pada sistem mesin kertas Metso, SKF dan Voith,” kata Jason Cao,  Product Application Specialist (PAS) Team from Shell China, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (21/8/2015).

Asal tahu saja, pertumbuhan bisnis di sektor industri pulp & paper  yang mencapai 12 % di Indonesia tahun 2015 mendorong peningkatan kebutuhan pelumas untuk industri ini sebesar 10 juta liter per tahun (APKI, 2014).

Shell Lubricants menjawab kebutuhan pelaku industri pulp & paper di dunia termasuk Indonesia dengan menghasilkan produk pelumas Shell Paper Machine Oil S3 M 150 dan S3 M 220 yang bisa menghemat biaya pemeliharaan mesin, melindungi mesin dari korosi dan efisiensi penggunaan mesin.

“Shell mencatat kebutuhan pelumas untuk bisnis pulp dan kertas di Indonesia mencapai 10 juta liter per tahun. Kebutuhan ini terkait dengan meningkatnya penggunaan mesin kertas modern di dalam pabrik pulp dan kertas yang harus terus meningkatkan kapasitas terpakainya guna memenuhi kebutuhan produsen kertas dan kemasan,” tutur Dr. Johari Jalil, Commercial Director/General Manager of Lubricants & Fuels at Shell Indonesia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: