Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Cantik dengan Jahe

89
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa yang tak kenal dengan jahe? Salah satu bumbu masakan beraroma khas yang biasa dicampurkan sebagai minuman penghangat tubuh.

Selain sebagai bumbu masakan, jahe juga dikenal sebagai obat mujarab untuk mengatasi gangguan masuk angin atau batuk-batuk. Namun sayangnya tidak banyak yang tahu kalau jahe juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan.

Seperti dilansir dari situs Youbeauty, ternyata jahe juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Kandungan anti oksidan pada jahe sangat baik untuk diaplikasikan pada kulit wajah dan tubuh Anda. Berikut adalah tips perawatan kecantikan dengan jahe:

Wajah

Ingin wajah cerah alami? Pakai saja jahe! Caranya Anda cukup mencampurkan empat sendok minyak zaitun, satu sendok makan brown sugar, dan beberapa potongan jahe. Lalu basahkan wajah Anda, kemudian eksfoliasi wajah menggunakan campuran tersebut.

Tubuh

Ingin menghaluskan tubuh? Ambil 1/4 cup minyak zaitun, dua sendok teh jahe yang dihaluskan dengan perasan air lemon. Campurkan kesemua bahan lalu pakai ketika akan mandi.

Anda juga bisa memakai jahe saat memijat tubuh. Sebab, jahe dapat memberikan efek hangat pada tubuh. Cukup campurkan jahe yang sudah dipotong-potong, campurkan dengan satu cup minyak zaitun. Gunakan ini pada area lengan dan kaki.

Rambut

Rambut Anda mudah rontok? Anda bisa menggunakan jahe untuk mengatasinya. Karena kandungan dalam jahe dapat memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala yang berguna untuk menumbuhkan dan memanjangkan rambut. Caranya cukup dua sendok makan jahe dan enam sendok makan minyak jojoba, usapkan pada kepala Anda sembari memijatnya. Biarkan semalaman lalu bilas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: