Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Gagal Raih Kemenangan Ketiga

81
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Manchester United gagal meraih kemenangan ketiga musim ini di ajang Liga Inggris. Bermain melawan Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (22/8/2015), Red Devils hanya mampu meraih hasil imbang 0-0.

Tuan rumah sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan di 20 menit awal. Namun Wayne Rooney dkk gagal meraih gol sebiji pun. Sangat terlihat bahwa MU kurang tajam di lini depan.

Rooney yang menjadi andalan di lini depan MU setelah kepergian Robin van Persie belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Tercatat ia telah gagal menorehkan gol dalam 10 pertandingan terakhir.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Rooney bukan tanpa peluang. Di menit awal ia sempat menjebol gawang Newcastle yang dikawal kiper Tim Krul, tapi tak dinyatakan gol karena ia telah berada di posisi offside. Setelah turun minum, Rooney berpeluang mencetak gol. Tapi upayanya masih bisa diblok pemain Newcastle.

Tak hanya Rooney yang tak menunjukkan ketajaman di depan gawang lawan dalam pertandingan kali ini. Juan Mata dan Memphis Depay juga beberapa kali gagal memanfaatkan peluang yang ada. Sedangkan striker pengganti Javier Hernandez, masuk menggantikan Adnan Januzaj pada menit ke-67, sempat mencobai Krul mendekati akhir pertandingan. Tapi tembakannya masih dapat diselamatkan kiper Belanda tersebut.

Sementara itu, Tottenham Hotspur hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melawat ke King Power Stadium, kandang Leicester City. Gelandang muda Spurs Bamidele Jermain ‘Dele’ Alli yang masuk menggantikan Erik Lamela pada menit ke-65 membawa timnya unggul pada menit ke-81 lewat sundulan terhadap umpan silang Nacer Chadli. Tapi satu menit berselang Riyad Mahrez mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan melengkung yang meluncur mulus ke dalam gawang Spurs yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Hujan gol terjadi di Upton Park saat AFC Bournemouth meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris dengan mengalahkan tuan rumah West Ham United 4-3. Tiga dari empat gol Bournemouth dalam laga ini berasal dari hattrick Callum Wilson pada menit ke-11, 28, dan 79 (pen). Sekadar informasi, Wilson adalah pemain Inggris berusia 23 tahun hasil binaan Coventry City yang sejak 2014 lalu pindah ke Bournemouth. Satu gol lagi dicetak Marc Pugh pada menit ke-66.

Sedangkan gol-gol West Ham dihasilkan Mark Noble pada menit ke-48 (pen), Cheikhou Kouyate menit ke-53, dan Modibo Maiga menit ke-82.

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya Sabtu (22/8/2015):

Crystal Palace 2-1 Aston Villa

Scott Dann 71’, Bakary Sako 87’ ; Pape Souare 77’ (bd)

Norwich City 1-1 Stoke City

Russel Martin 28’ ; Mame Biram Diouf 11’

Sunderland 1-1 Swansea City

Jermain Defoe 62’ ; Bafetimbi Gomis 45’+3’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: