Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Menang Tipis, Madrid Ditahan Imbang

75
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua calon kuat juara La Liga, Barcelona dan Real Madrid, meraih hasil berbeda dalam pertandingan pekan perdananya musim ini di ajang tersebut. Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 saat bermain di kandang Athletic Bilbao, San Mames, Minggu (23/8/2015), sedangkan Real Madrid secara anti klimaks mengawali musim dengan hasil imbang 0-0 di kandang Sporting Gijon, El Molinon, Senin (24/8/2015) dini hari WIB.

Barcelona yang masih tanpa Neymar yang menderita sakit gondong harus menunggu sampai menit ke-54 untuk mendapat satu-satunya gol dalam pertandingan. Adalah Luis Suarez yang menjadi penentu, lewat tendangan first time terhadap umpan silang Jordi Alba dari sayap kiri.

Sebelumnya, tepatnya pada menit ke-30, Barcelona sebetulnya memiliki peluang emas unggul lewat penalti yang diberikan setelah Suarez dijatuhkan Gorka Elustondo di kotak penalti Athletic. Namun kiper Gorka Iraizoz masih mampu menepis tendangan 12 pas Lionel Messi.

Kemenangan yang diraih Barcelona sekaligus menjadi pembalasan terhadap Athletic yang menggagalkan upaya mereka meraih enam titel musim ini. Athletic merebut Piala Super Spanyol dengan kemenangan agregat 5-1 atas Barcelona.

foto: espn
foto: espn

Sedangkan Madrid yang turun dengan nyaris kekuatan penuh, hanya minus Karim Benzema, tak mampu memanfaatkan dominasi penguasaan bola yang mencapai 67% dari waktu pertandingan. Tak satu pun dari delapan tendangan ke gawang, beberapa diantaranya dari Cristiano Ronaldo, yang sukses dikonversi menjadi gol.

Dua pemain baru Madrid, yaitu Danilo dan Mateo Kovacic, menjalani debutnya dalam pertandingan ini. Danilo yang main dari menit pertama digantikan Dani Carvajal pada menit ke-84, sedangkan Kovacic masuk menggantikan Isco pada menit ke-71.

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Levante 1-2 Celta Vigo

Verza 55’ ; Fabian Orellana 41’, Iago Aspas 77’

Real Betis 1=1 Villarreal

Ruben Castro 87’ ; Roberto Soldado 31’

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: