Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bela Chelsea, Pedro Langsung Cetak Gol

69
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pedro Rodriguez membuktikan bahwa ia adalah pemain berkelas dan sederet prestasi yang ia torehkan bukan sekadar berkat pemain bintang lainnya seperti yang dikatakan banyak orang. Bermain dalam laga pertamanya untuk Chelsea, winger Spanyol itu langsung mencetak gol. Gol Pedro menjadi gol pembuka dalam kemenangan 3-2 yang diraih Chelsea atas tuan rumah West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (23/8/2015).

Chelsea sebetulnya nyaris tertinggal terlebih dahulu dalam pertandingan ini, WBA mendapat penalti pada menit ke-14 setelah Callum McManaman dijatuhkan Nemanja Matic di kotak terlarang. Namun penalti yang diambil James Morison masih bisa dimentahkan kiper Chelsea Thibaut Courtois dengan kakinya.

Sekitar enam menit berselang, Pedro mencetak gol debutnya. Tendangan yang diluncurkannya setelah menerima umpan Eden Hazard mengenai bek WBA Gareth McAuley dan masuk ke dalam gawang.

The Blues lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-30 lewat serangan balik cepat. John Terry menghalau tendangan sudut WBA dengan sundulan, dan bola meluncur ke arah Branislav Ivanovic. Pemain bertahan asal Serbia ini kemudian mengarahkan bola kepada Willian, yang diteruskan kepada Pedro. Ex-winger Barcelona ini lalu meluncurkan umpan silang mendatar yang dapat dituntaskan Diego Costa menjadi gol.

Lima menit setelah itu, The Baggies mampu meperkecil defisit gol. Umpan tarik Salomon Rondon sambil melakukan salto dari crossing James McClean diselesaikan menjadi gol oleh Morrison. Tapi tiga menit sebelum turun minum Chelsea mendapat gol ketiganya dalam laga lewat tendangan Cesar Azpilicueta dari jarak 15 meter, menyambar bola yang sempat Costa coba kuasai.

Di babak kedua, Chelsea mendapat malapetaka. Terry diusir dari lapangan pada menit ke-54 setelah menjatuhkan Rondon yang tengah berlari bebas menuju gawang. Pelatih Chelsea Jose Mourinho memasukkan Gary Cahill menggantikan Willian untuk menambal kehilangan Terry. Tapi tindakan ini tidak mencegah Morrison mencetak gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-59 dengan sebuah sundulan terhadap umpan silang Chris Brunt dari sayap kiri.

Setelah itu WBA terus mencoba menyamakan kedudukan. Tapi beberapa peluang Rondon dan McManaman tak bisa melewati hadangan Courtois. Chelsea membawa pulang kemenangan 3-2.

 

Susunan Pemain

WBA

13 Boaz Myhill ; 3 Jonas Olsson, 11 Chris Brunt, 23 Gareth McAuley, 25 Craig Dawson ; 5 Claudio Yacob, 7 James Morrison (8 Craig Gardner 88’), 14 James McClean (17 Rickie Lambert 60’), 19 Callum McManaman (31 Serge Gnabry 78’), 24 Darren Fletcher ; 33 Salomon Rondon

Chelsea

13 Thibaut Courtois ; 2 Branislav Ivanovic, 5 Kurt Zouma, 26 John Terry, 28 César Azpilicueta ; 4 Cesc Fàbregas, 10 Eden Hazard, 17 Pedro (12 John Obi Mikel 84’), 21 Nemanja Matic, 22 Willian (24 Gary Cahill 56’) ; 19 Diego Costa (9 Radamel Falcao 78’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: