Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund Kembali Torehkan Kemenangan 4-0

78
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Borussia Dortmund kembali menorehkan kemenangan empat gol tanpa balas di Bundesliga. Bila pekan lalu Borussia Moenchengladbach yang menjadi korban, pekan ini klub promosi FC Ingolstadt 04 yang dipecundangi 4-0, dalam pertandingan di Audi Sportpark Minggu (23/8/2015).

Dortmund sebetulnya meraih kemenangan dengan tak mudah, tim asuhan Thomas Tuchel tak mampu mencetak gol sebiji pun di babak pertama. Peruntungan Mats Hummels dkk berubah di babak kedua, dimulai dari gol Matthias Ginter pada menit ke-55. Setelah melewati Konstantin Engel, ia meluncurkan tembakan yang meluncur mulus ke pojok gawang tim tuan rumah.

Lima menit berselang, Marco Reus menggandakan keunggulan Dortmund lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Marcel Schmelzer dijatuhkan Moritz Hartmann.

Gol ketiga kemudian dicetak gelandang pengatur serangan asal Jepang, Shinji Kagawa, pada menit ke-84 memanfaatkan umpan Jonas Hofmann. Sedangkan gol pamungkas laga dihasilkan striker Pierre Emerick Aubameyang pada menit akhir waktu normal.

Dengan kemenangan telak yang diraih, Dortmund memuncaki Bundesliga dengan enam poin. Poin sama dengan Bayern Muenchen dan Bayer Leverkusen, tapi Dortmund unggul selisih gol.

Sementara itu, Gladbach harus menerima kenyataan kembali kalah di ajang Bundesliga, menjamu Mainz di Borussia Park mereka kalah 1-2. Patrick Herman sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-54 setelah Gladbach kebobolan gol Jairo Samperio tiga menit sebelum turun minum. Tapi Gladbach akhirnya kalah karena kebobolan kedua kalinnya pada menit ke-79, yaitu gol gelandang Mainz Christian Clemens.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: