Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jokowi Jadi Presiden Pertama yang “Eksis” di Periscope

90
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tampaknya bukan cuma anak muda saja yang asik bermain Periscope. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pun terlihat mulai eksis di layanan video live streaming itu.

Dalam akun Twitternya, @Jokowi, Presiden ke-7 Indonesia ini pun mengunggah live streaming yang dibagikannya dalam tajuk “Partisipasi masyarakat dalam #KarnavalKhatulistiwa-Jkw” dengan durasi tak lebih dari semenit.

LIVE on #Periscope: Partisipasi masyarakat dalam #KarnavalKhatulistiwa -Jkw https://t.co/az1j11Jehb

— Joko Widodo (@jokowi) August 22, 2015

Video berikutnya yang diunggah Jokowi adalah saat ia memperlihatkan kerumunan masyarakat di sekelilingnya. “Seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke berkumpul di Pontianak. Ini sangat menggembirakan,” ujar Jokowi dalam rekamannya.

Tiap daerah kaya destinasi wisata. Bila dikemas apik, turisme akan hidup #KarnavalKhatulistiwa -Jkwpic.twitter.com/cr0BWkMryB

— Joko Widodo (@jokowi) August 22, 2015

Periscope adalah layanan aplikasi live streaming milik Twitter. Melalui Periscope siapapun bisa menyiarkan video secara langsung kepada siapapun di seluruh dunia. Sejak peluncurannya empat bulan lalu, jejaring sosial tersebut dikatakan sudah menarik minat sekitar 10 juta orang untuk bergabung di sana.

Dengan turut bergabungnya Presiden Jokowi sebagai reporter di Periscope ini berarti mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut adalah presiden pertama di kawasan Asia Pasifik yang bergabung di Periscope.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: