Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Juventus, Milan, dan Napoli Tumbang di Pekan Perdana Serie A

129
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Beberapa tim kuat di negeri Italia tumbang saat menjalani laga pekan perdana Serie A musim ini. Menjamu Udinese di Juventus Stadium pada Minggu (23/8/2015), Juventus mengalami kekalahan tipis 0-1. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dihasilkan Cyril Thereau pada menit ke-78. Pemain asal Perancis ini menjadi yang tercepat menyambar umpan silang Panagiotis Kone dari sayap kanan.

Tanpa Carlos Tevez yang pulang kampung ke Boca Juniors dan Alvaro Morata yang masih cedera, lini depan Juventus mandul. Striker anyar Mario Mandzukic yang diduetkan dengan Kingsley Coman dari menit pertama belum mampu membuat gebrakan di laga pertamanya di Negeri Pizza. Masuknya striker anyar lainnya, Paulo Dybala, pada menit ke-65 menggantikan Coman dan Fernando Llorente pada menit ke-79 menggantikan Roberto Pereyra tak membawa perubahan positif bagi permainan tim.

Hengkangnya Andrea Pirlo ke Amerika Serikat juga turut andil membuat permainan Juventus kurang menggigit. Duet Paul Pogba dan Simone Padoin tak mampu mengembangkan kreativitas tim di lini tengah.

foto: espn
foto: espn

Sementara itu, AC Milan yang bertandang ke Stadion Artemio Franchi, Senin (24/8/2015) dini hari WIB harus menerima kekalahan 0-2 dari tuan rumah Fiorentina. Gol tendangan bebas Marcos Alonso pada menit ke-38 dan penalti Josip Ilicic pada menit ke-56 menghadirkan mimpi buruk bagi Il Diavolo Rosso.

Milan tak mampu memberi perlawanan setelah Rodrigo Ely menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-36. Akibatnya duet striker Carlos Bacca dan Luiz Adriano tak mampu mengeluarkan ketajamannya, apalagi setelah Keisuke Honda ditarik keluar untuk diganti Cristian Zapata pada menit ke-39.

Setali tiga uang dengan Juventus dan Milan, Napoli juga mengalami nasib sama mengalami kekalahan. Il Partenopei sebetulnya sempat unggul lewat sontekan Marek Hamsik pada menit ketiga saat menghadapi tuan rumah Sassuolo di Citta del Tricolore dini hari WIB tadi.

Tapi Antonio Floro Flores dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-32, lewat tendangan keras memanfaatkan umpan Domenico Berardi. Nicola Sansone kemudian menghadirkan kekalahan 1-2 bagi Napoli lewat gol sundulan yang dicetaknya enam menit sebelum waktu normal usai.

foto: espn
foto: espn

Meski demikian, tak semua tim kuat bernasib sial. Inter Milan berhasil meraup kemenangan 1-0 atas tamunya Atalanta dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza. Adalah gol tunggal pemain yang dipinjam dari Manchester City, Stevan Jovetic, pada menit ke-90+3 yang menentukan raupan poin penuh untuk Nerazzurri. Ia menuntaskan umpan lemparan ke dalam Miranda dari sudut lapangan dengan sebuah tendangan melengkung yang meluncur mulus masuk ke gawang Atalanta. Selain Jovetic dan Miranda, dua pemain bintang baru Inter lainnya, Jeison Murillo dan Geoffrey Kondogbia melakukan debutnya untuk Inter dalam laga ini.

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Empoli 1-3 Chievo Verona

Riccardo Saponara 7’ ; Riccardo Meggiorini 55’, Valter Birsa 60’, Alberto Paloschi 63’

Frosinone 1-2 Torino

Danilo Soddimo 7’ ; Fabio Quagliarella 59’, Daniele Baselli 64’

Palermo 1-0 Genoa

Abdel El Kaoutari 90’+1’

Sampdoria 5-2 Carpi

Citadin Eder 14’ (pen), 33’, Luis Muriel 21’, 31’, Fernando 37’ ; Andrea Lazzari 38’, Ryder Matos 88’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: