Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Bakal Gratiskan Dufan Ancol?

34
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menggratiskan tiket masuk Dunia Fantasi atau Dufan bagi anak-anak di DKI Jakarta yang kurang mampu. Namun nantinya paket ini akan dibarengi dengan tiket berlangganan bus Transjakarta.

“Tunggu bus cukup dulu, nanti kami akan kombinasikan paket ini,” kata Ahok setelah menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang bertema “Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Berkepribadian dan Berkarakter Positif Melalui Lingkungan dan Keluarga” di Dufan, Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 26 Agustus 2015.

Menurut Ahok, dia tak akan begitu saja menggratiskan suatu program tanpa bersinergi dengan program lain. Ahok ingin mendidik warga DKI untuk mengerti program Pemerintah Provinsi DKI. Karena itu, tiket masuk Dufan gratis merupakan bonus bagi warga DKI yang mendukung program Pemprov DKI.

Ahok juga berjanji bakal menambah anggaran Dinas Sosial agar semua anak bisa menikmati berbagai wahana di Dufan. Mengingat kini tiket masuk Dufan terbilang tidak terjangkau, yakni Rp 190.000 dan Rp 450.000 untuk jalur premium.

Peringatan HAN tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2015 melibatkan 1500 peserta. Yang terdiri dari anak jalanan, anak terlantar, anak penyandang disabilitas, anak berhadapan dengan hukum, anak yatim piatu, dan lain-lain.

Dalam acara itu turut dimeriahkan dengan hiburan serta pemberian santunan sosial. Para peserta juga diberi kebebasan bermain wahana-wahana Dufan serta Pantai Ancol seharian ini. Hal ini juga merupakan pemenuhan dasar anak, yakni hak berekreasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: