Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rainbow Castle, Tawarkan Terapi Bermain untuk Anak Bermasalah

109
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apakah anak Anda memiliki masalah dengan kepercayaan dirinya? Atau anak Anda memiliki trauma yang menyebabkan dirinya sulit beradaptasi dengan lingkungan baru? Atau anak Anda sulit menerima perintah Anda sebagai orang tua? Kalau iya, mungkin Anda perlu menyambangi Rainbow Castle, klinik psikologi anak pertama di Indonesia yang menawarkan terapi bermain untuk anak bermasalah.

Ada tiga terapi yang diberikan di klinik yang terletak di Bangka Raya, Jakarta ini. Pertama, terapi bermain. Terapi yang ditujukan untuk anak usia 3-16 tahun ini paling baik dilakukan untuk anak-anak yang mengalami kesulitan menampilkan emosi secara tepat. Misalnya sulit beradaptasi dengan lingkungan baru, mengalami trauma, atau tidak mau sekolah.

Terapi yang kedua adalah theraplay. Theraplay adalah terapi bermain yang dilakukan oleh orang tua bersama anak. Tujuannya untuk mendekatkan hubungan emosional antara anak dan orang tua melalui aktivitas bermain yang menyenangkan.

Terapi ketiga adalah Parent-Child Interaction Therapy (PCIT). Terapi ini ditujukan bagi anak usia 2,5 – 7 tahun. Dilakukan bersama antara orang tua dan anak, untuk mengatasi masalah seperti anak yang sering membantah perintah / aturan dari orang tua.

“Ketiga terapi yang dilakukan di klinik Rainbow Castle merupakan terapi yang sudah teruji secara klinis memiliki efek positif bagi anak maupun orang tua. Terapi ini pun dilakukan oleh psikolog anak yang sudah memiliki lisensi secara internasional”, terang Devi Raissa, salah satu pendiri klinik Rainbow Castle yang juga pemilik Rabbit Hole, buku edukatif untuk anak.

Di dalam klinik ini, tidak hanya ketiga terapi di atas yang diberikan, melainkan ada juga pelayanan workshop dan diskusi rutin. Rainbow Castle juga rutin berbagi artikel di akun media sosial mereka terkait manfaat bermain. Mereka juga memberikan layanan konsultasi online melalui Skype loh.

Tujuanya tak lain adalah agar Rainbow Castle dapat menjangkau siapapun dan dimanapun yang ingin belajar mengenai bermain. Seperti slogan mereka ‘Parent’s partner in play’.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Rainbow Castle? Intip saja videonya di tautan berikut! Atau langsung ke basecamp-nya di Jalan Bangka Raya No. 53B Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: