Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Thauvin Gemilang, Newcastle Melaju ke Babak Ketiga Piala Liga Inggris

164
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Newcastle United sukses meraih kemenangan 4-1 atas Northampton Town dalam pertandingan babak kedua Piala Liga Inggris yang berlangsung di St James’ Park, Rabu (26/8/2015) dini hari WIB. Kesuksesan lolos ke babak ketiga yang diraih adalah juga berkat aksi brilian Florian Thauvin, winger Perancis yang didatangkan dari Olympique Marseille dengan banderol harga 12 juta pound sterling pada bursa transfer musim panas ini.

Tak sia-sia memang Newcastle membayar mahal dan turut melepas Remy Cabella untuk mendatangkan Thauvin ke St James’ Park. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu memang memiliki kemampuan olah bola yang mumpuni.

Seperti yang ia tunjukkan dalam laga melawan Northampton, dimana ia mencetak satu gol dan memberikan tiga asis. Pemain bernomor punggung 20 ini mencetak gol pertama pertandingan pada menit ketiga dengan menyambar umpan silang Massadio Haidara. Thauvin lalu menjadi penendang tendangan bebas yang berbuah gol Siem De Jong lima menit kemudian.

Northampton lalu sempat mendapat gol penalti pada menit ke-10 lewat Marc Richards, tapi aksi brilian Thauvin selanjutnya menghasilkan dua gol tambahan untuk tuan rumah. Setelah melakukan kerjasama umpan dengan Ayoze Perez dan Siem De Jong, Thauvin melepas umpan matang yang membuat Daryl Janmaat bebas mencetak gol ketiga Newcastle pada menit ke-56.

Lalu pada menit ke-63, tendangan bebas Thauvin kembali memberi gol bagi Newcastle setelah mampu disambar Michael Williamson dengan sebuah tandukan. Dua menit berselang, Thauvin ditarik keluar dengan iringan aplaus para penonton. Ia digantikan Aleksander Mitrovic.

Selain Newcastle, tim-tim Divisi Utama lainnya yang berlaga dini hari WIB tadi juga memastikan diri lolos ke babak ketiga Piala Liga Inggris, yaitu Aston Villa, Leicester City, Crystal Palace, AFC Bournemouth, Stoke City, Norwich City, Sunderland, Swansea City, dan West Bromwich Albion.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: