Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mau Tinggi? Coba Saja Olahraga Ini!

150
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tinggi badan seseorang tidak hanya ditentukan oleh garis keturunan. Masih ada faktor lain yang dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang, antara lain asupan gizi dan aktifitas seseorang.

Para ahli sepakat, bahwa beberapa aktifitas fisik seperti olahraga dapat menambah tinggi badan seseorang secara signifikan. Terutama olahraga yang memerlukan peregangan otot dengan sempurna.

Ingin tahu olahraga apa saja yang bisa menambah tinggi seseorang secara signifikan? Berikut adalah 5 jenis olahraga yang bisa bikin tubuh Anda tinggi seperti dikutip dari Boldsky:

  1. Main Basket

Olahraga basket sejak dulu sudah dikenal bisa menambah tinggi badan saat masa pertumbuhan. Banyak gerakan yang baik dilakukan saat basket yaitu lompatan vertikal, posisi jongkok hingga lari. Itulah sebabnya para pemain basket biasanya tinggi-tinggi.

  1. Berenang

Kegiatan berenang akan melibatkan banyak peregangan yang perlahan-lahan dapat meningkatkan tinggi badan Anda. Apalagi bila Anda melakukannya secara rutin setiap hari.

  1. Bergelantungan

Cobalah rutin bergelantungan dengan kaki Anda menyentuh lantai yang sejajar. Rasakan tarikan di pergelangan tangan Anda.

  1. Lompat tali

Lompat tali merupakan salah satu latihan yang bagus untuk peregangan tubuh dan kaki bagian bawah.

  1. Peregangan lutut

Coba lakukan peregangan lutut kaki dengan cara sederhana yaitu biarkan kaki Anda menempel di dinding. Tahan posisi seperti itu selama 30 detik dan ulangi beberapa kali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: