Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mau Tidur Nyenyak? Coba Konsumsi Ini!

160
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apakah Anda sering bermasalah dengan kualitas tidur Anda? Sering terbangun dan tidak bisa tidur nyenyak? Atau malah Anda kesulitan untuk memejamkan mata? Tak usah buru-buru ke doktor menemui psikolog untuk berkonsultasi. Karena belum tentu masalah tidur Anda karena Anda sedang banyak pikiran. Karena menurut para ahli, apa yang dikonsumsi sebelum tidur juga mempengaruhi kualitas tidur.

Ingin tahu makanan apa yang bisa membantu Anda tidur nyenyak sepanjang malam? Berikut ini adalah lima makanan yang membantu tidur malam lebih panjang:

  1. Pisang. Buah yang kaya akan magnesium dan kalium yag bersifat mengenyangkan ini mengandung   triptofan yang dapat membantu Anda tidur nyenyak.
  2. Keju Mozzerella. Keju mozzarella memiliki banyak triptofan sebagai protein yang menghasilkan banyak serotonin kimia agar  tidur malam lebih panjang.
  3. Salmon. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa 600 mg omega-3 asam lemak per hari membantu orang tidur hampir satu jam lebih lama dan bangun kali tujuh kali lebih sedikit sepanjang malam.
  4. Kacang Almond memberikan hampir 20 persen dari magnesium harian, yang dapat mengendurkan otot-otot dan membantu Anda merasa lebih tenang.
  5. Oatmeal atau Gandum. Kandungan melatoninnya membuat Anda merasa mengantuk.

Nah gampang kan resepnya? Yuk dicoba untuk kualitas tidur yang lebih baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: