Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dinas Kesehatan DKI Optimis Bisa Menyerap Anggaran Hingga 95 Persen

183
ilustrasi anggaran
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kepala Dinas Kesehatan DKI, Koesmedi Prihartono optimis dinasnya bisa menyerap anggaran hingga 95% dalam sisa waktu tiga bulan mendatang.

“Saat ini kami sudah menyerap 33% dari Rp560 miliar, khusus di Dinas Kesehatan. Kami optimis pencapaian Dinas Kesehatan bisa 90% sampai 95%, meskipun ada banyak masalah, misalnya masalah kurs dollar menguat,” jelas Koesmedi di Balai Kota, Kamis (27/8/2015) lalu.

Dia juga tak menampik bahwa pegawai dalam dinasnya kesulitan menyusun rencana anggaran sesuai harga pasar. Pasalnya, beberapa harga di e-katalog tercantum relatif murah karena memakai produk China. Sementara tenaga medis yang bersangkutan tak memakai barang tersebut.

“Kami sulit mencari harga biar di internet sekalipun. Karena distributor memiliki deal sendiri dengan pabrik. Dia bisa dapat diskon 10% hingga 30%. Kami tidak tahu kan? Kami lihat di internet harga pabrik segitu, tetapi dia punya deal sendiri,” jelasnya.

Koesmedi hanya mengkhawatirkan percepatan anggaran tak segera alami progress. Menurutnya tak ada ketakutan yang berlebihan akan terlilit kasus korupsi.

“Selama niatnya baik tidak apa-apa. Kalau uangnya kelebihan atau ada kerugian segera dikembalikan, atau dapat teguran administrasi,” tandas dia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: