Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

GIIAS dan IIMS di Akhir Pekan Tawarkan Banyak Event Menarik Kepada Pengunjung

195
suasana giias2015
foto : jakartakita.com

Jakartakita.com – Akhir pekan telah tiba. Waktu santai dan kumpul bersama keluarga tentu menjadi pilihan utama buat Anda warga Jakarta, setelah beberapa hari terakhir disibukan oleh rutinitas pekerjaan.

Namun, jika Anda ingin ‘keluar’ rumah, ada banyak event menarik yang sayang jika dilewatkan di akhir pekan ini, apalagi jika Anda penggemar berat otomotif.

Pasalnya, ada dua event otomotif besar yang sebentar lagi akan berakhir masa pamerannya. Yaitu, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di ICE-BSD, Tangerang Selatan dan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dari siaran pers yang diterima Jakartakita.com dari kedua panitia penyelenggara acara pameran otomotif tersebut, sejumlah acara menarik telah disiapkan bagi seluruh pengunjung di akhir pekan ini.

Di GIIAS, ada Supercar Taxi Ride yang berlokasi di area loading (outdoor) Hall 7-9. Acara ini berlangsung dari jam 11.00-19.00 WIB. Pengunjung bisa menaiki gratis dua unit supercar Lamborghini Gallardo LP 550-2 dan Lamborghini Aventador LP 700-4 serta merasakan langsung sensasi duduk di bangku penumpang dan berakselerasi di dalam kabin supercar eksotik bertenaga di atas 500 dk tersebut menari pada lahan seluas 2.700 meter persegi.

Juga ada Big Bike Test Ride. Pengunjung bisa mencoba beberapa motor gede, antara lain Triumph Tiger XCX 3 silinder berkapasitas 800 cc yang baru saja dirilis, Triumph Thruxton 2 silinder berkapasitas 865 cc. Selain itu juga ada Triumph Street Triple R 3 silinder berkapasitas 675 cc, serta Kawasaki Z800 4 silinder dan berkapasitas 800 cc. Acara ini berlokasi di outdoor Hal 7-9.

Selain itu, juga berlangsung ajang modifikasi bertajuk Live Modz “It’s Battle Time”, Test Drive serta GIIAS Meet Up.

Adapun di ajang IIMS, pengunjung akan menikmati hiburan Drift war III. Sesi kualifikasi, Sabtu (29/8/2015) dan final pada Minggu (30/8/2015) dengan 61 drifter dituntut mengerahkan 100% skill yang dimiliki plus gaya terbaik mengitari lintasan yang lay out-nya dibentuk sedemikian rupa agar bunyi decitan ban masing-masing bisa terdengar sampai tribun penonton.

Juga ada atraksi khusus Stunt Rider Rok Bagoros asal Slovenia yang sudah berlatih khusus sepanjang Jumat (28/8/2015). Tak hanya untuk penampilan individu, tapi juga kolaborasi dengan mobil peserta Drift War III yang dipiloti drifter Malaysia.

Ajang pameran IIMS juga dimeriahkan oleh penampilan Gajah Monster Show. Mobil super bongsor milik Tabloid Otomotif itu sudah acap melakukan atraksi loncat-loncatan di atas sejumlah bangkai mobil yang ditumpuk menyatu dengan karung berisi pasir.

Selain itu, ada Rock Crawling. Bentuk atraksinya yakni kegesitan mobil-mobil spesifikasi khusus untuk naik bukit berbatu dengan tingkat kemiringan yang bikin tegang penonton yang melihatnya. Setelah aksi pendahuluan pada pekan lalu, 5 unit ‘mobil pendaki’ milik IOF (Indonesia Offroad Federation) kembali menyapa pengunjung IIMS 2015 selama akhir pekan ini.

Bagi Anda penyuka games, IIMS menggelar Final Funtomotive, games lucu tapi bisa bikin tegang ini hanya hadir sehari pada Sabtu (29/8/2015). Tiga puluh kontestan berlomba menjadi gamer terbaik dan pemenangnya diganjar sebuah sepedamotor KTM Duke 200 yang harga pasarnya dibanderol Rp 40 jutaan.

Juga ada Video Contest OICC-Show. Ini juga game baru berbasis aplikasi yang bisa di-download lewat Google Play dan App Store, ataupun datang dan daftar langsung di booth The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show di Hall B-C.

Jadi, kemana Anda akan merapat?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: